Video Animasi Yang Menjelaskan Bagaimana Virus Ebola Beraksi

Virus Ebola telah menjadi berita utama selama beberapa bulan terakhir. Virus mematikan ini, telah menewaskan ribuan orang, sehingga tidak mengherankan jika banyak orang yang ingin tahu lebih detail tentang hal itu.

virus ebola, sains, penyakit

Kabar baiknya adalah bahwa, jika Anda tidak punya waktu untuk membaca tulisan-tulisan panjang dan artikel tentang mikroorganisme mematikan ini, Anda dapat meluangkan waktu sejenak untuk menonton video di bawah ini.

Animasi pada video tersebut memuat detail cukup banyak mengenai segala sesuatu yang perlu Anda tahu tentang bagaimana virus Ebola yang mematikan berperilaku setelah masuk ke dalam tubuh.

Seperti yang dijelaskan dalam video, virus Ebola yang menginfeksi manusia, akan mengambil alih sistem kekebalan tubuh, dan berkembang biak. Dengan demikian, virus pertama yang menginfeksi sel-sel kekebalan tubuh, akan berubah menjadi pabrik Ebola.

Inilah sebabnya mengapa sistem kekebalan tubuh seseorang yang lebih kuat dan lebih baik, semakin besar kemungkinan bahwa individu ini akan mengalami serangkaian gejala parah setelah terinfeksi virus.

Dengan bermain-main dengan sistem kekebalan tubuh, virus Ebola akhirnya menyebabkan perdarahan internal dan kegagalan organ. Sederhananya, sel-sel mulai mati, dan itu terjadi cukup cepat.

Diperkirakan, sampai saat ini, epidemi yang sedang berlangsung di Afrika Barat telah menelan lebih dari 5.000 korban. Namun, para ahli meyakinkan bahwa, selama tidak terjadi kontak dengan cairan tubuh dari orang yang terinfeksi, orang yang sehat tidak perlu takut.