Oppo R5 Ponsel Android Tertipis Hanya 4.85mm

Oppo mengejutkan semua orang dengan mengumumkan ponsel pintar terbaru yang dijuluki sebagai Oppo R5. Ponsel ini memiliki ketebalan hanya 4.85mm, yang menjadikannya tertipis atau smartphone tertipis yang pernah dibuat sampai artikel ini ditulis. Rekor smartphone tertipis sebelumnya dipegang oleh  Gionee Elife S5.1 dengan ketebalan 5.15mm.

Oppo, Oppo R5, smartphone, android, ponsel tertipis

Oppo R5 akan menampilkan layar FHD 5,2 inci dengan 423 ppi, dan memiliki body stainless steel dengan bingkai micro-arc. Di dalam body logam, dijejali dengan prosesor Octa-core (quad 2.1GHz dan quad 1.5GHz), 64-bit Snapdragon 615 SoC, disandingkan dengan RAM 2 GB.

Oppo menyadari bahwa ponsel yang tipis cenderung lebih cepat panas, sehingga untuk mengatasinya Oppo memperkenalkan teknologi Cool Element yang menggunakan logam cair sebagai zat untuk mendinginkan perangkat.

Ponsel ini memiliki kamera belakang 13 MP, disertai dengan kamera 5 MP di bagian depan, serta baterai berkekuatan 2000 mAh, dengan berat hanya 155g. Oppo R5 menyediakan memori internal 16GB, dan tidak ada ekspansi untuk microSD, serta tidak ada konektor headphone 3.5mm, sehingga harus menggunakan adapter mikro-USB yang telah disertakan dalam paket atau menggunakan Bluetooth.

Oppo R5 akan menjalankan Android 4.4.4 KitKat dengan Colour OS v2.0. Ponsel ini dibanderol dengan harga $ 499 dan akan dijual pada bulan Desember.

Via: engadget