Sekarang Microsoft Office Gratis Untuk iPhone, iPad, dan Android

Aplikasi Office akan benar-benar gratis untuk pengguna iPhone, iPad, dan Android, yang pada dasarnya memungkinkan pelanggan untuk mengedit dan berbagi dokumen dari perangkat mobile mereka tanpa perlu untuk berlangganan Office 365.

microsoft office, aplikasi office, software

Microsoft Office untuk iPad dan iPhone diluncurkan awal tahun ini dengan lisensi freeware, tetapi pengguna yang ingin mendapatkan kemampuan editing tidak punya pilihan lain selain untuk membeli langganan Office 365.

Tapi kini, semua fitur yang tersedia benar-benar tanpa biaya, alias gratis untuk mengedit dokumen di Word, Excel, dan PowerPoint, tidak peduli apakah Anda memiliki langganan Office 365 atau tidak. Kabar baik ini muncul hanya beberapa hari setelah terjadi kemitraan Microsoft dengan Dropbox untuk integrasi Office, sehingga cukup jelas bahwa Microsoft bekerja keras untuk meningkatkan produktivitas suite dan membuatnya tersedia untuk banyak pengguna.

Meskipun sekarang tidak diperlukan langganan Office 365, pelanggan yang ingin memiliki kemampuan mengedit yang lebih canggih dan beberapa pilihan lain yang belum tersedia bagi mereka yang menginstal versi gratis. Misalnya, pilihan manajemen grafik dan alat-alat untuk melacak perubahan yang dibuat untuk dokumen hanya tersedia untuk pelanggan berbayar.

Microsoft juga mengungkapkan bahwa pengguna tablet Android sekarang dapat mencoba Office sebagai versi preview. Meski masih dalam versi preview, aplikasi Office bekerja dengan sangat lancar dan dilengkapi dengan fitur-fitur penting untuk membuat dokumen langsung dari tablet Android.

Bagi Anda yang ingin mencoba versi preview Office untuk Android, silakan menuju ke halaman ini untuk mendaftar. Versi final dari Office untuk Android diharapkan akan diumumkan pada awal 2015.