HTC Luncurkan "RAPID CHARGER 2.0" Mengisi Baterai 40% Lebih Cepat

HTC memperkenalkan charger baru untuk smartphone android yang menjanjikan pengisian daya 40% lebih cepat. Dijuluki sebagai "Rapid Charger 2.0", charger baru ini dilengkapi dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0 yang memberdayakan perangkat untuk mengisi lebih cepat.

teknologi, charger, baterai, quick charger, HTC Rapid Charger

Semua orang pastinya ingin mengisi baterai smartphone lebih cepat dari sebelumnya, dan dengan teknologi seperti Quick charge, perangkat sekarang dapat mengisi lebih cepat dari sebelumnya. Teknologi Quick Charge 2.0 adalah teknologi yang tersedia untuk smartphone dengan seri prosesor Snapdragon. Tidak mau kalah dengan HTC, baru-baru ini Motorola juga mengumumkan peluncuran Turbo charging yang diberi nama Droid Turbo.

Apa itu Quick Charge 2.0?

Quick Charge 2.0 adalah penerus dari Quick Charge dan upgrade dari Quick Charge 1.0.  Pengisian cepat tersebut mendukung perangkat dengan seri prosesor Snapdragon 800, 600 dan 400. Fitur pengisian sepenuhnya untuk pengisi USB-interoperable backward-compatible 6V, 9V, 12V dan banyak lagi. Quick Charge adalah teknologi Qualcomm, dimana untuk mengambil keuntungan dari teknologi ini harus memiliki charger yang juga mendukung Quick Charge 2.0.

Saat ini hanya beberapa perangkat yang didukung oleh Quick Charge 2.0 diantaranya; HTC One (M8), HTC One remix, HTC One (E8), dan HTC Desire Eye. Selanjutnya, akan ada banyak lagi perangkat HTC yang akan mendukung Rapid Charger 2.0.