Spesifikasi dan Harga Oppo N1 Mini Dengan Kamera Putar 13MP

Kabar baik untuk penggemar smartphone Oppo, produsen ponsel asal China tersebut telah meluncurkan versi yang lebih kecil dari Oppo N1, yaitu Oppo N1 Mini. Meskipun sebenarnya smartphone N1 Mini telah resmi diumumkan beberapa bulan yang lalu, namun Oppo tidak berbagi rincian apapun mengenai lembar spesifikasi dari Oppo N1 Mini.

Beberapa hari yang lalu tampak bahwa handset Oppo N1 Mini telah mulai dijual di Malaysia, yang berarti bahwa sekarang menjadi lebih jelas mengenai segala sesuatu yang perlu kita tahu tentang spesifikasi Oppo N1 Mini.

Oppo, Oppo N1 MinI, smartphone, Oppo N1, Kamera putar

Sayangnya, untuk sementara ini smartphone N1 Mini hanya tersedia di Malaysia, dan dijual disana dengan bandrolan harga RM 1,398 atau sekitar $ 440.

Seperti disebutkan sebelumnya, Oppo N1 Mini adalah versi lebih kecil dari smartphone Oppo N1, yang diluncurkan pada akhir tahun lalu. Namun tidak seperti N1 yang menawarkan layar sebesar 5,9 inci, versi Mini memiliki layar lebih kecil, dengan layar touchscreen kapasitif IPS LCD 5 inci yang mendukung resolusi full HD (1080p).

Oppo N1 Mini dilengkapi dengan prosesor quad-core 1.6GHz Qualcomm Snapdragon 400, yang dilengkapi dengan unit pengolahan graphic Adreno 305 dan RAM 2GB.

Selain itu, ponsel N1 Mini dikemas dengan memori internal 16GB, dan sayangnya tidak memiliki slot kartu microSD untuk ekspansi memori. Hal ini menjadi salah satu dari beberapa kekurangan dari smartphone ini, seperti juga pada saudaranya yang lebih besar. Kekurangan lain pada Oppo N1 Mini adalah bahwa smartphone ini datang dengan sistem operasi Color OS yang didasarkan pada versi lama dari Android 4.3 Jelly Bean.

Kelebihan dari smartphone N1 Mini adalah memiliki kamera putar 13-megapixel yang mampu menghasilkan gambar ultra HD setara 24-megapixel.

Konektivitas pada Oppo N1 Mini tampaknya cukup lengkap, diantaranya dilengkapi dengan dukungan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS dengan A-GPS, dan microUSB. Untuk daya, N1 Mini ditenagai oleh baterai bekekuatan 2140 mAh.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi kapan Oppo N1 Mini akan diluncurkan secara global, dan tentu ini adalah harapan penggemar Smartphone Oppo di seluruh dunia.