Cara Mengirim/Menerima Semua Jenis Format File Melalui Bluetooth ke/dari Ponsel Android

Pernah menghadapi masalah saat mengirim / menerima file melalui Bluetooth? Jika ya, kita sekarang memiliki solusi pemecahan masalah untuk hal yang sama. Sebagian besar pengguna mengeluh tentang tidak dapat menerima format file tertentu melalui Bluetooth. Masalah ini sering terjadi pada stock firmware bawaan, biasanya Anda menghadapi masalah dalam proses penerimaan/pengiriman file melalui Bluetooth dimana beberapa produsen memblokir beberapa jenis file tertentu untuk mengirim atau menerima. Nama aplikasi untuk mengatasi hal ini adalah "Xposed Repo".

Fungsi dan kegunaan Xposed Repo

Memungkinkan Anda untuk menerima hampir semua jenis file melalui Bluetooth,
Memungkinkan Anda untuk memilih jenis file yang ingin Anda terima
Memungkinkan Anda untuk memilih pemberitahuan saat menerima file yang masuk
Pada perangkat Samsung memungkinkan pengaturan Timeout menjadi tak terbatas

Semua hal di atas adalah mungkin untuk dikonfigurasi dengan bantuan sebuah aplikasi. Download aplikasi Xposed Repo pada perangkat Anda kemudian instal.

Setelah Anda membuka aplikasi, Anda akan melihat layar seperti gambar di bawah, setelah itu Anda dapat memilih file untuk dikirim.

alikasi android, bluetooth, mengirim fileaplikasi android, bluetooth, mengirim/menerima file

Anda kemudian harus memilih jenis file seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini sehingga dapat dikirim melalui Bluetooth. Jadi, kini Anda dapat mengirim hampir semua jenis/format file melalui Bluetooth.

aplikasi android, bluetooth, mengirim/menerima file


Satu-satunya syarat untuk menggunakan aplikasi ini adalah Anda perlu memastikan bahwa perangkat telah di-root. Periksa menggunakan aplikasi Root Checker di Google Play Store untuk memeriksa apakah perangkat telah di-root atau belum. Jika belum, bisa melihat panduan untuk Rooting disini.