Samsung Galaxy Alpha Smartphone Super Tipis Dengan Body Logam

Samsung telah resmi mengumumkan smartphone dengan body logam yang diberi julukan Galaxy Alpha. Ponsel ini telah menjadi rumor panas selama beberapa bulan yang mencakup puluhan gambar dan bocoran spesifikasi secara online. Dan sekarang smartphone high-end ini kini secara resmi telah diumumkan.

Samsung Galaxy Alpha, SMARTPHONE, android, ponsel high-end

Setelah bertahun-tahun menggunakan bahan plastik dalam smartphone high-end nya, Samsung akhirnya menjawab keinginan konsumen. Samsung Galaxy Alpha menjanjikan pengalaman indah dan harmonis di semua lini smartphone Galaxy.

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha antara lain: layar super AMOLED 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel, didukung oleh prosesor Samsung Octa-core Exynos clock speed (1.8GHz quad + 1.3GHz quad), dikemas dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB dengan tanpa slot SD Card.

Pada bagian kamera, ponsel ini dilengkapi kamera belakang 12MP dengan LED flash dan kamera depan 2,1MP untuk selfie dan video call. Kedua kamera memiliki berbagai mode pengambilan gambar seperti HDR, Panorama, Selective Focus, dan banyak lagi.

Meskipun memiliki body logam, Galaxy Alpha akan terasa lebih ringan karena beratnya hanya 115 gram dan memiliki ketebalan super tipis 6.7mm, dengan dukungan baterai berkekuatan 1.860 mAh, serta dukungan fitur konektivitas LTE Cat. 6. Selain itu, Galaxy Alpha didukung oleh OS Android 4.4.4 KitKat, dan memiliki pemindai sidik jari seperti pada Samsung Galaxy S5.

Smartphone mewah ini akan datang dalam lima pilihan warna, Hitam, Biru, Emas, Perak dan putih. Samsung mengatakan bahwa perangkat akan tersedia secara bertahap di lebih dari 150 negara di bulan September, dan ponsel ini akan dibanderol sekitar $799.