Spesifikasi dan Harga Samsung Gear Live, Smartwatch dengan OS Android Wear

Android Wear, smartwatch, Samsung Gear Live, jam tangan pintar

Samsung telah telah resmi meluncurkan perangkat Wearable yang dijuluki Samsung Gear Live yang telah tersedia untuk Pre-Order di AS. Perangkat ini diumumkan dalam acara Google I/O bersama dengan SmartWatch lainnya seperti LG G Watch dan Moto 360 yang juga diperkenalkan dalam acara tersebut.

Perangkat yang dapat dipakai pada pergelangan tangan ini akan memberitahukan semua rincian seperti pesan SMS, panggilan dan pemberitahuan lainnya. Anda juga bisa mendapatkan ramalan cuaca dan juga memiliki dukungan Google Now sehingga Anda dapat mencari sesuatu di Google dengan perintah suara.

Samsung telah merilis beberapa smartwatch seperti Galaxy Gear yang awalnya memiliki OS Android, dan yang lainnya smartwatches Gear 2, Gear 2 Neo dan Gear Fit yang menggunakan Sistem operasi Tizen. Samsung juga membuat pesaing Google Glass dengan membuat Gear Blink yang diharapkan akan dirilis akhir tahun ini.

Samsung Gear Live memiliki layar Super AMOLED 1,63 inci dengan resolusi 320 x 320 pixel. Perangkat ini didukung dengan prosesor 1,2 GHz ditambah dengan RAM 512 MB dan memiliki baterai dengan kekuatan 300 mAh. Memori internal pada smartwatch adalah 4 GB dan juga akan menjadi perangkat yang tahan air dan debu seperti kebanyakan smartwatch lainnya. Perangkat ini memiliki bobot 59 gram dan dengan ketebalan 8,9 mm.

Membawa Android ke perangkat yang dapat dipakai adalah langkah yang baik dan untungnya smartwatch Samsung Gear Live tidak hanya terhubung dengan smartphone Samsung, tidak seperti yang sebelumnya, itu berarti setiap perangkat Android akan mendapatkan akses ke smartwatch ini asalkan sudah menjalankan Android 4.3 atau yang lebih baru. Smartwatch ini tersedia untuk pre-order dan dibandrol dengan harga $ 199 di AS, yang akan dikirim pada tanggal 8 Juli.