Spesifikasi dan Harga LG G Watch, SmartWatch dengan OS Android Wear

smartwatch, Android Wear, LG G Watch, jam tangan pintar

Di Google I/O 2014, LG telah mengumumkan bahwa LG G Watch akan mulai dijual di Amerika Serikat mulai bulan Juni. Perangkat ini diumumkan bersamaan dengan smart watch Samsung Gear Live yang juga akan menjalankan OS Android Wear yang akan dijual sekitar $ 199 di Amerika Serikat.

Sekarang, perangkat ini dapat dipesan secara pre-order di Google Play Store di AS dari 25 Juni dan akan dikirim pada Juli 2014. Pre-order smart watch ini hanya tersedia di 12 negara dan kemudian akan tersedia di 27 negara lainnya. Biayanya sekitar $ 229 sebelum pajak dan pengiriman.

Smart watch LG G Watch dapat kompatibel tidak hanya dengan ponsel LG, tetapi juga dengan ponsel Android dengan OS Android v4.3 ke atas. LG G Watch adalah smart watch tahan debu dan tahan air yang telah mendapat sertifikasi IP67 dan bisa tahan hingga 1 meter dibawah permukaan air selama 30 menit seperti sebagian besar perangkat tahan air lainnya.

Untuk spesifikasi perangkat ini, LG G Watch memiliki layar sentuh IPS LCD 1,65 inci dengan resolusi 280 x 280 piksel. Dimensi dari perangkat ini adalah 37,9 x 46,5 x 9,95 mm dan berat sekitar 63 gram. Smart watch ini didukung dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 400 dan digabungkan bersama-sama dengan RAM 512 MB. Jam tangan pintar ini memiliki kapasitas memori internal 4 GB yang kemudian dapat ditransfer ke sistem. LG G Watch memiliki pilihan konektivitas seperti Bluetooth v4.0 sehingga dapat dengan mudah dihubungkan dengan ponsel Android. Perangkat ini didukung dengan baterai 400 mAh yang diperkirakan dapat tahan sepanjang hari.

Perangkat ini juga dilengkapi sensor seperti Accelerometer, Heart Rate, Kompas dan giroskop. Perangkat ini akan memberitahukan semua notifikasi yang Anda dapatkan atau Anda terima pada perangkat Android. LG G Watch tersedia dalam pilihan warna White Gold dan Black Titan dan tersedia untuk pre-order di Google Play seharga $ 229.