HP SlateBook 14 Notebook Berbasis Android dengan Layar Touchscreen

HP, android, laptop, notebook, laptop android

HP SlateBook 14 telah mulai terlihat penampakannya dengan beberapa gambar yang terungkap. Perangkat ini mungkin menjadi laptop Android pertama dan mungkin akan menjadi kenyataan segera. Seperti namanya, HP SlateBook 14 dilengkapi dengan layar touchscreen 14 inci yang memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel. Versi Android yang digunakan belum diketahui, namun diperkirakan akan menampilkan versi terbaru, mengingat notebook ini akan berjalan dengan chipset Nvidia Tegra.

Seperti kita ketahui notebook tidak pernah menggunakan Android sebagai platform utamanya. Sebelumnya, Android digunakan sebagai laptop convertible bersama dengan sistem operasi lain dan juga tampil pada tablet dengan jendela ganda dan keyboard tapi tidak pernah digunakan sebagai satu-satunya OS pada notebook. Di masa mendatang mungkin kita bisa melihat lebih banyak perangkat yang akan berjalan pada platform Android.

HP, Android, laptop, notebook android

Dari bocoran di internet kita dapat mengatakan bahwa perangkat akan datang dalam desain warna dengan aksen warna cerah kuning dan hitam, dan mungkin akan tersedia juga dalam berbagai warna lainnya untuk memberikan pengguna lebih banyak pilihan. Kita bisa melihat Beats Audio speaker besar tepat di atas keyboard chiclet dan juga kamera menghadap ke depan. Semua port dan slot yang tersedia dengan colokan listrik terpisah dan 3 port USB. Ada juga konektor HDMI, headphone jack (jack audio) dan slot kartu MicroSD untuk menambah memori. Selain itu HP SlateBook 14 juga memiliki slot kartu SIM untuk menggunakan mobile data di mana saja.

Spesifikasi HP SlateBook 14:

Layar touchscreen 14 inci
Resolusi 1920 x 1080 pixel
Chipset Nvidia Tegra
OS Android
Chiclet Keyboard
Kamera menghadap ke depan
Slot kartu MicroSD
Slot kartu SIM
Konektivitas: 3 port USB, konektor HDMI, jack headphone
Beats audio speaker

Belum ada info mengenai ketersediaan dan harga dari HP SlateBook 14, dan sepertinya akan segera diluncurkan ke pasaran.

source
Enhanced by Zemanta