Archos ArcBook, NetBook 10-Inci dengan OS Android KitKat

Beberapa waktu lalu HP mengumumkan Notebook HP SlateBook 14  dengan OS Android sebagai sistem operasinya, dan sekarang Archos, perusahaan elektronik asal Perancis, mengumumkan sebuah Netbook dengan OS Android yang dijuluki ArcBook.

Archos dikenal sebagai produsen berbagai macam produk seperti pemutar audio digital, pemutar video portabel, netbook, komputer tablet, dan beberapa smartphone. Sekarang Archos telah meluncurkan netbook dengan harga terjangkau yang akan menjalankan OS Android KitKat 4.4.2.

archos, android, netbook, laptop android


Spesifikasi Archos ArcBook:

Layar sentuh 10,1 inci, resolusi 1024 x 600 pixel
Prosesor dual-core 1,2 GHz ARM Cortex A9
OS Android KitKat 4.4.2
RAM 1 GB
Kamera menghadap ke depan
Memori internal 8 GB
Card reader microSD
Jack audio 3,5 mm
Port USB 2.0
Baterai 8000 mAh

ArcBook memiliki layar touch screen 10,1-inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel dan akan menjalankan sistem operasi Android KitKat 4.4.2. Perangkat ini didukung oleh prosesor dual core 1,2 GHz ARM Cortec A9 ditambah dengan 1 GB RAM. Archos mengklaim bahwa NetBook ini akan tahan selama 10 jam pemakaian dengan dukungan baterai berkekuatan 8000 mAh.

Kapasitas memori internal ArcBook sebesar 8 GB, dan juga memiliki port USB 2.0 untuk menghubungkan ke harddisk eksternal. Netbook ini juga memiliki kamera depan untuk video call dan juga memiliki jack audio 3.5mm.

Selain itu, ArcBook dilengkapi juga dengan card reader microSD yang akan membantu untuk transfer data dan akan datang dengan pre-loaded Office Suite Pro 6 untuk membuat dan mengedit Word, Excel, Powerpoint dan file PDF secara langsung. Perangkat ini juga mendapatkan penyimpanan cloud gratis sebesar 15 GB dari Google Drive, dan pengguna dapat mengakses Google Play Store untuk menginstal aplikasi.

Archos ArcBook dibandrol dengan harga $ 169, sayangnya belum ada info mengenai ketersediaan, namun diperkirakan akan datang pada bulan Juni 2014.

Enhanced by Zemanta