Download NOKIA X Flash Tool, Paket Lengkap Untuk Flash System, Boot, Recovery dan Fastboot

Nokia telah datang dengan Android seperti yang telah diprediksi sebelumnya, meski tak seorang pun akan pernah menyangka bahwa Nokia akan benar-benar meluncurkannya. Untuk itu, dalam posting kali ini akan membahas tool flasher yang akan membantu Anda untuk memflash sistem, boot, recovery dan juga dapat dengan mudah memflash partisi.

Tool ini dibuat oleh member senior XDA Developer, AngSanley, yang telah bekerja keras membuat flashing tool untuk Nokia X ini. Jadi, setelah Anda membaca langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini, lalu kita akan menuju ke prosedur rinci yang akan membantu Anda menggunakan Flashing Tool Nokia X.


Persiapan: 

Buat backup manual semua data yang ada di smartphone android Nokia X, untuk berjaga-jaga jika data hilang atau rusak, dapat dipulihkan dengan bantuan langkah-langkah sederhana berikut ini:

SMS - Gunakan aplikasi SMS Backup & Restore
Kontak - Sinkronisasikan dengan aplikasi Gmail
Log Panggilan - Gunakan aplikasi Call Log and Restore
Gambar, Lagu, Video, File lainnya - Copy ke SD Card / eksternal
Pengaturan APN dan MMS - Catat dari pengaturan  “Applications > Settings > Wireless and Network > Mobile Networks > Access Point Names”.

Pastikan bahwa baterai ponsel tersisa minimal 50%, untuk memastikan ponsel tidak mati di tengah proses flashing.


Prosedur Menggunakan Nokia X flash tool: 

Download Nokia X Flash Tool, kemudian jalankan di komputer.

software, Nokia X, tips trik, flash tool

Hubungkan ponsel ke komputer dengan bantuan kabel USB, lalu klik pada "Detect Device" dan kemudian Anda dapat memilih file yang akan digunakan yang berkisar sekitar sistem, boot, recovery, varian, data, cache dan pre load.

Tools ini juga dapat digunakan untuk menginstal custom recovery images. Nokia X juga sudah dapat di-root dan diinstal boot loader, dan juga dapat diganti dengan custom ROM yang didasarkan pada OS Android Jellybean 4.1.2.

Catatan: Jika ponsel tidak bisa boot up atau berhenti di layar awal (boot loop), matikan ponsel dengan menekan tombol power agak lama, kemudian ulangi langkah-langkah diatas dari awal.


Semoga bermanfaat.....

Enhanced by Zemanta