Samsung Galaxy Round, Handphone Android dengan layar melengkung 5,7 inci resmi dirilis

smartphone, android, ponsel, samsung, galaxy round, layar fleksibel

Samsung telah mengumumkan Galaxy Round, sebuah ponsel Android dengan layar melengkung yang diresmikan di Korea Selatan dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari Galaxy Note 3, kecuali layar yang cekung dengan tampilan yang terlihat rapi, serta penutup belakang yang dijahit dengan kulit imitasi seperti yang digunakan di Galaxy Note 3. Samsung Galaxy Round adalah ponsel pertama di dunia yang menggunakan layar fleksibel Super AMOLED full HD. Berikut adalah spesifikasi dari Samsung Galaxy Round:

Layar Super AMOLED melengkung 5,7 inci 1080p
OS Android Jelly Bean 4.3
Ketebalan 7.9mm dan berat 154g
Kamera belakang 13MP
Baterai 2.800 mAh
Prosesor Exynos quad-core 2.3GHz
RAM 3GB
Fitur Touchwiz khusus.

smartphone, android, ponsel, samsung, galaxy round, layar fleksibel

Berdasarkan gambar di atas, tampak Samsung Galaxy Round Samsung memiliki body serta ukuran layar, kamera, dan RAM yang sama dengan Galaxy Note 3. Bila dibandingkan dengan Note 3, perbedaan penting adalah tidak adanya S-Pen, baterai 400mAh yang lebih kecil, dan posisi speaker yang berada di bagian belakang bukannya berada di bagian bawah.

Sejauh ini, rincian lengkap mengenai smartphone Galaxy Round masih misteri, tetapi karena menjalankan Android 4.3 dengan Touchwiz, itu aman untuk mengasumsikan bahwa sebagian besar fitur perangkat lunak dari Galaxy S4 dan Galaxy Note 3 akan tertanam pada smartphone tersebut. Satu tambahan yang menarik adalah apa yang disebut fitur Roll Effect. Bagaimana ini bekerja adalah sederhana. Jika Anda rolling perangkat menuju salah satu ujungnya, layar dock akan terbuka memperlihatkan waktu, baterai, panggilan tak terjawab, dan pesan teks. Anda dapat melihat video di bawah ini untuk melihat demonya.




Source: Samsung Tomorrow