Sony Xperia Z4 Tablet Ultra Dengan Layar 12.9-Inci dan RAM 6GB

Menurut sebuah laporan mengatakan bahwa Sony akan mengambil keputusan untuk membuat tablet besar. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa Sony akan meluncurkan tablet dengan layar 12-inci pada tahun 2015 yang akan dilengkapi dengan dukungan stylus pen seperti pada Galaxy NotePRO 12.2.

Sony, android, tablet android,Sony Xperia Z4 Tablet Ultra

Sony Xperia Z4 Tablet Ultra dikabarkan akan datang dengan layar LED 12,9 inci dengan resolusi 3840 x 2400 pixel. Di dalamnya akan dibenamkan chipset Snapdragon 810 dengan clock speed 2.8GHz serta memori internal 64GB.

Xperia Tablet Z4 dikatakan akan dilengkapi sensor kamera 8MP dengan kemampuan merekam video 4K sampai dengan 30fps. Tablet ini juga memiliki port HDMI untuk menghubungkan video ke TV.

Kabarnya tablet ini akan tiba di pasaran dengan kekuatan baterai yang luar biasa sebesar 12100 mAh, serta akan datang dengan OS Android 5.0 Lollipop.

Sony memang sedikit terlambat memasuki pasar tablet besar. Sementara Samsung sudah memiliki tablet premium besar yang ditawarkan untuk pengguna bisnis. Microsoft dan Lenovo juga menawarkan alternatif dari segi faktor bentuk yang lebih besar. Baik Android atau Windows, dapat dipilih tergantung pada apa yang Anda merasa paling nyaman.

Tahun 2015 tampaknya akan lebih banyak terlihat model-model baru dari kategori tablet raksasa. Terutama, Apple dikatakan tengah bekerja mengembangkan tablet yang lebih besar pada versi iPad Pro. Jadi kompetisi akan semakin menarik dan keras di divisi tablet besar pada 2015.