Spesifikasi Fitur dan Harga Moto G Generasi ke-2

Motorola akhirnya mengumumkan peluncuran smartphone mid-range yang banyak ditunggu kehadirannya yaitu Moto G generasi ke-2. Motorola memilih untuk tetap memakai nama Moto G, yang akan menjadi perangkat generasi kedua pada smartphone terbarunya tersebut. Ponsel ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau sekitar $ 179, untuk varian Moto G 8GB.

android, motorola, Moto G2, hp terbaru, Android L

Moto G hadir dengan layar HD sebesar 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel, dan didukung oleh prosesor Quad-core Snapdragon 400 1,2 GHz, serta GPU Adreno 305. Untuk OS akan menjalankan Android terbaru 4.4.4 Kitkat dan akan mendapatkan upgrade ke versi Android L bila sudah tersedia.

Di bagian memori, memiliki RAM 1GB, dan dengan dua varian memori internal 8GB atau 16GB. Ponsel Android terbaru ini memiliki kamera belakang 8MP dengan 4X digital Zoom dengan dukungan fitur Auto HDR, dan di bagian depan ada kamera 2MP untuk foto selfie atau untuk video call.

Untuk konektivitas Moto G generasi ke-2 ini menawarkan serangkaian fitur seperti 3G HSPA+, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, microUSB, dan GPS/GLONASS. Dimensinya 70.7 x 141.5 x 11.0mm dan berat 149 gram. Smartphone ini didukung oleh baterai 2070mAh, kekuatan baterai yang sama seperti pada Moto G generasi sebelumnya. Ponsel ini juga menawarkan fitur anti air, meskipun rating IPXX-nya belum jelas.

Ponsel ini akan bersaing dengan Ponsel Android lainnya yang sedang populer seperti Xiaomi Mi3 serta Asus Zenfone 5.