Spesifikasi Fitur dan Harga Moto X Generasi Terbaru

Motorola telah secara resmi mengumumkan kehadiran ponsel unggulan generasi kedua dari Moto X. Sebelumnya ponsel ini banyak dikabarkan akan memiliki desain dengan sentuhan estetika baru di pusat desain Motorola.

motorola, Moto X, Moto X 2, HP ANDROID TERBARU

Generasi kedua Moto X hadir dengan layar AMOLED Full HD 5.2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, dan didukung oleh prosesor generasi terkini Snapdragon 801 dengan clocking speed 2,5 GHz. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat, tapi akan mendapatkan upgrade dengan versi Android L jika sudah tersedia. Smartphone terbaru Motorola ini dikemas dengan RAM 2GB, dan terdapat pilihan untuk memilih memori internal 16GB atau 32GB.

Di bagian kamera, ponsel ini memiliki kamera belakang 13MP dengan Dual LED flash dan kemampuan 4K video shooting, yang merupakan upgrade dari versi sebelumnya 10MP. Untuk konektivitas, perangkat ini menawarkan serangkaian fitur seperti 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan GLONASS. Smartphone ini juga menawarkan empat mikrofon, yang akan membantu dalam berbagai tujuan seperti menelepon, rekaman suara, dll, serta didukung oleh baterai 2300mAh, dimana 100mAh lebih tinggi dari model Moto X seri sebelumnya.

Motorola juga menambahkan satu set Moto Maker customization terbaru, yang meliputi 17 cover back berwarna, 4 dari kulit dan 4 pilihan dari kayu. Motorola juga dikenal untuk suite aplikasi nya (Active Display, Touchless Control dan Moto Assist), yang awalnya diperkenalkan pada Moto X tahun lalu, dan untuk Active Display serta Touchless Control kini namanya menjadi Moto Display dan Moto Voice.

Moto Voice sekarang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kontrol suara dengan mengubah frase app, menjadi sesuatu selain "Ok, Google Now". Sekarang Anda dapat memposting status facebook, Open Youtube, serta mengirim pesan pada WhatsApp dengan mengganti hotwords sesuai dengan kata yang Anda inginkan. Motorola juga telah membuat perintah, seperti "selamat malam" atau "Selamat pagi", yang akan mengubah mode sleep atau mematikan. Sementara app Moto Display sama seperti Active Display.

Motorola juga telah memperkenalkan charger khusus, yang dapat dibeli secara terpisah, perangkat ini diberi nama sebagai Turbo atau Super Charger. Dengan menggunakan charger ini, Anda dapat menggunakan Moto X untuk sekitar 8 jam masa pakai baterai hanya dalam waktu 15 menit pengisian.

Salah satu hal yang paling menarik untuk dicatat tentang Moto X generasi kedua ini adalah bahwa Motorola telah memperkenalkan bingkai logam pada body ponsel andalan terbarunya. Moto X generasi pertama ditargetkan sebagai smartphone kelas pertengahan, tetapi pada generasi kedua Moto X ini, ditujukan untuk pasar perangkat kelas high-end dengan ukuran layar yang jauh lebih besar dan memiliki spesifikasi yang kompetitif untuk bersaing dengan smartphone high-end terbaru lainnya seperti Sony Xperia Z3.

Moto X generasi terbaru ini dibandrol dengan harga $ 499, dan baru tersedia untuk pembelian di Amerika Serikat.