Nokia Luncurkan Penerus Nokia X Pada 24 Juni 2014

Nokia telah siap untuk meluncurkan penerus dari Nokia X, salah satu perangkat Nokia pertama yang menjalankan OS Android bersama dengan Nokia X+ dan Nokia XL. Nokia memperlihatkan gambar dari Nokia X dalam gambar berwarna hijau dengan huruf X di dalamnya sebelum peluncurannya di MWC, dan sekarang Nokia telah memposting gambar terbaru untuk generasi Nokia X berikutnya di blog Nokia dengan tagline Green With Envy. Dalam postingan tersebut menunjukkan bahwa penerus dari Nokia X akan diluncurkan pada tanggal 24 Juni pukul 12.30 WIB sesuai dengan penghitung waktu mundur yang telah diposting.

Nokia X, news, android, Nokia X2, PONSEL

Belum ada keterangan resmi untuk penamaan perangkat ini, mungkin itu akan dijuluki Nokia X2 atau sesuatu yang lain. Namun perangkat yang disebut Nokia X2 telah muncul di situs Cina bulan lalu dan spesifikasinya juga telah bocor di benchmark AnTuTu setelah itu. Menurut rumor yang muncul sebelumnya, Nokia X2 akan datang dengan layar touchscreen 4,3 inci dengan resolusi 800 x 480 pixel dan akan menjalankan platform perangkat lunak Nokia X yang didasarkan pada AOSP Android 4.3 Jelly Bean.

Selain itu akan didukung oleh prosesor dual core Qualcomm Snapdragon 200 dengan clock speed 1,2 GHz serta dengan RAM 1 GB. Ada kamera belakang 5 MP dengan Flash dan kamera VGA di bagian depan untuk video call. Memori internal pada perangkat sebesar 4 GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD. Perangkat akan mendukung Dual SIM dan kali ini Anda dapat menemukan tombol home khusus yang hilang pada pendahulunya.

Belum diketahui spesifikasi yang tepat dari perangkat ini, dan untuk mengetahui semua rincian seperti harga dan spesifikasi lengkapnya, kita perlu menunggu sampai tanggal 24 Juni di mana perangkat akan diresmikan.