Google Updates Android Security, Untuk Pemindaian Aplikasi Android

android, security, aplikasi android, update, google android, keamanan

Google telah mengumumkan update untuk protokol keamanan pada aplikasi Android, yang sekarang akan terus memindai kegiatan aplikasi jahat pada perangkat Android. Sebelum update, Android memverifikasi keamanan sebuah aplikasi saat di install, tetapi dengan pembaruan ini akan terus memindai perangkat Anda untuk setiap kegiatan yang aneh. Ini adalah ukuran untuk menggagalkan malware dan perilaku applikasi aneh lainnya.

Jika Anda menginstal sebuah aplikasi, dan Play Store memeriksa untuk memastikan itu adalah versi yang aman. Meskipun begitu, malware dan kode jahat bisa menyelinap melewati gerbang, dan merusak perangkat Anda. Dalam waktu ketika hacker jahat menemukan cara untuk memanipulasi perangkat dan meminta izin bypass, update ini datang tepat waktu.

Sama seperti yang Anda lihat ketika Anda men-download aplikasi di luar Google Play, Google memberikan pesan peringatan untuk mengingatkan Anda pada setiap aplikasi yang mungkin dapat bertindak keluar dari jalur. Dari sana, Anda akan memiliki pilihan untuk menghapus aplikasi yang mencurigakan.

Google mengatakan "kabar baiknya adalah bahwa sangat sedikit orang yang pernah mengalami hal ini; pada kenyataannya, kami telah menemukan bahwa kurang dari 0,18% dari aplikasi yang di instal dalam setahun terakhir, seseorang menerima peringatan bahwa aplikasi itu berpotensi membahayakan. "Men-download dari Play Store selalu menjadi jalan terbaik, ini adalah cara untuk menjaga perangkat Anda aman.

source: Google
Enhanced by Zemanta