BBM Untuk Ponsel Nokia Lumia Segera Dirilis

Windows Phone, blackberry messenger, news, BBM lumia

BlackBerry mengumumkan bahwa layanan BlackBerry Messenger-nya saat ini memiliki 113 juta pengguna terdaftar dan 85 juta pengguna aktif bulanan, ini menjadikan BBM sebagai salah satu layanan pesan yang paling populer di dunia.

Memang saat ini BBM belum tersedia untuk semua platform, dan tampaknya BlackBerry akan mengubah hal itu dalam waktu dekat, dengan rencana untuk membawa BBM ke Windows Phone, seperti yang telah dikonfirmasikan pada bulan lalu di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

BlackBerry juga mengumumkan bahwa aplikasi dan layanan BBM akan datang dengan pre-loaded pada perangkat Nokia Lumia di negara tertentu, setelah rilis resmi pada platform Windows Phone, seperti yang dilaporkan techcrunch. Ini mungkin akan terjadi pada kuartal kedua 2014, ketika Microsoft resmi membuat Windows Phone 8.1.

Pada saat ini, BBM baru tersedia untuk pengguna Android, BlackBerry, dan perangkat iOS, dan juga tersedia pada perangkat Nokia X, yang menjalankan sistem operasi mobile Google. Dan kabarnya, BlackBerry juga mungkin akan merilis layanan BBM pada desktop, yang tentunya akan menjamin jangkauan yang lebih luas, terutama jika tersedia fitur sinkronisasi dengan perangkat mobile.

Memang, BBM perlu untuk mempunyai lebih banyak pengguna agar dapat tetap kompetitif, dan kehadirannya pada perangkat Nokia Lumia mungkin membantu banyak dalam arah ini, meski penjualan handset Windows Phone mungkin tidak terlalu tinggi pada saat ini, jika dibandingkan dengan Android dan iOS.

Kehadiran BBM pada ponsel Lumia, serta dilengkapi dengan ketersediaan aplikasi populer dan layanan lainnya untuk Windows Phone, tentu akan menarik lebih banyak pengguna. Dengan demikian, ketersediaan BBM pada smartphone Nokia Lumia tertentu akan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Enhanced by Zemanta