Cara Root dan Instal Google Play Store di Nokia X

root, tips trik, android, Nokia X, cara root nokia x

Nokia meluncurkan 3 smartphone android di acara Mobile World Congress yaitu Nokia X, Nokia X + dan Nokia XL, dengan mempreteli layanan Google dan menggantinya dengan layanan Microsoft dan Nokia.

Untuk mereka yang ingin me-root dan menginstal paket Google Apps pada smartphone Android Nokia X, sekarang dapat melakukannya berkat anggota dari XDA-Developers Forum. Rooting telah dapat dilakukan untuk ponsel Android Nokia X, yang akan memungkinkan pengguna untuk memuat Google Play Store dan juga aplikasi Android lainnya seperti Google Now launchers dll.

Prosedur untuk rooting ponsel Nokia X:

> Download paket zip Rooting APK, Google Apps APK ke komputer, setelah men-download paket zip, kemudian unzip paket tersebut untuk mendapatkan APKnya.

> Hubungkan ponsel ke komputer dengan bantuan kabel USB dan tempatkan APK pada ponsel.

> Dengan bantuan aplikasi file manager, instal dan jalankan Rooting APK dan ikuti petunjuk pada layar untuk me-root smartphone Android Nokia X.

> Berikutnya, lanjut ke Google Apps APK yang telah Anda ditempatkan dalam ponsel ke /system/app dan rubah hak akses untuk file ini dalam ponsel.

> Tahap berikutnya, instal paket Google Apps yang sebelumnya telah ditempatkan dalam ponsel.

> Sekarang, buka Google Play Store di ponsel android Nokia X Anda, setelah itu Anda akan diminta untuk menambahkan Akun Google Anda.

Untuk lebih jelas, kunjungi forum XDA-Developers, dan semoga berhasil.........