Bocoran Spesifikasi Google Smartwatch dengan Layar 280 x 280 Pixel

google, smartwatch, android, gadget, Google Smartwatch, jam tangan pintar

Sekarang sepertinya semua perusahaan manufaktur teknologi berlomba membangun smartwatch, dan dalam beberapa bulan terakhir kita telah melihat banyak produk baru yang termasuk dalam kategori ini diumumkan akan tiba di pasaran. Dan tidak ketinggalan dengan Google yang sedang mengembangkan smartwatch yang bekerja sama dengan LG.

Desas-desus tentang Smartwatch Google telah terdengar beberapa bulan yang lalu, dan sekarang leaker produktif evleaks datang dengan beberapa bocoran spesifikasi penting dari jam tangan pintar ini.

Kabarnya, Google punya rencana untuk meluncurkan smartwatch pertamanya di bulan Maret ini, tetapi tampaknya tertunda, sehingga pengumuman resmi bisa tiba hingga akhir Juni.

Itu menarik karena kita tahu Google I / O dijadwalkan pada akhir Juni, sehingga smartwatch mungkin akan diungkap di samping Nexus 8 dan Android 4.5. Di atas semua itu, kita menemukan bahwa jam tangan pintar ini akan diproduksi oleh LG.

Tetapi bagi mereka yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang apa yang mungkin Google lakukan di departemen smartwatch, dan evleaks telah memposting informasi mengenai spesifikasi perangkat tersebut.

Seperti diketahui, @evleaks telah dikenal menjadi sumber yang handal, jadi di sini kita akan melihat spesifikasi perangkat buatan LG yang akan datang. Smartwatch akan memiliki layar IPS LCD 1,65 inci dengan resolusi 280 x 280 piksel dan dilengkapi dengan RAM 512MB ditambah 4GB built-in storage.

Tentu saja, Anda akan melihat kurangnya informasi mengenai prosesor dan sistem operasi. Kita dapat mengasumsikan OS akan menjadi Android, tetapi tidak ada spesifikasi tentang antarmuka apa yang akan terlihat, dan bagaimana smartwatch akan berinteraksi dengan ponsel, tablet atau perangkat lain.

Tapi dilihat dari apa yang kita lihat di pasaran, seperti smartwatch Pebble, Samsung Gear 2 dan Sony, disamping sebagai jam tangan pintar, smartwatch juga sebenarnya dibangun untuk menjadi sahabat smartphone, melacak dan memberitahukan pemberitahuan yang ada pada ponsel Anda.

Beberapa dari smartwatch bahkan mengambil keuntungan dari koneksi internet ponsel Anda untuk menyediakan Anda info yang diambil dari aplikasi pihak ketiga untuk membuat Anda tetap up-to-date dengan cuaca dan semacamnya. Beberapa model bahkan memungkinkan Anda untuk menempatkan panggilan telepon dari pergelangan tangan Anda.

Beberapa smartwaches seperti Omate TrueSmart dan Neptunus Pine bahkan dapat bertindak sebagai pengganti smartphone, karena mempunyai konektivitas selular. Masih terlalu dini untuk mengatakan fitur yang akan kita lihat dan diimplementasikan dalam smartwatch Google, namun dengan mempertimbangkan bahwa ini adalah produk pertama Google, mungkin kita semua mengharapkan sesuatu yang inspiratif.
Enhanced by Zemanta