Di Masa Depan Linux Mungkin Akan Memaksa Microsoft Tawarkan OS Windows Menjadi Gratis

linux, sistem operasi, open source, linux vs windows

Microsoft sedang mempersiapkan Windows 9, dan mungkin sekitar tahun 2015 akan diluncurkan, tapi itu mungkin akan menjadi sistem operasi terakhir yang akan dijual oleh Microsoft, dikarenakan sistem operasi Linux yang berkembang dengan cepat dan tidak ada yang dapat menghentikannya.

Kita bisa melihat bahwa Apple sudah mengambil langkah ini, membuat sistem operasinya menjadi gratis. Dikarenakan berbagai faktor, seperti krisis ekonomi global, berkembangnya distro-distro Linux, dan semakin banyaknya pengembang yang bersedia untuk membuat aplikasi mereka tersedia pada platform Linux, telah mengubah dunia open source menjadi kereta barang.

Mungkin tidak semua orang telah melihat, namun platform Linux telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir lebih dari yang telah dilakukan dalam satu dekade terakhir. NVIDIA, AMD, dan Intel sebenarnya telah memberikan dukungan yang tepat dan kinerja Driver mulai mengejar ketinggalan dengan platforrm Windows.

Dalam beberapa tahun, sebagian besar game yang dirilis akan tersedia juga pada platform Linux, dan begitu juga akan terjadi dengan sebagian besar aplikasi. Ini akan menjadi semakin sulit bagi Microsoft untuk meminta harga untuk sebuah sistem operasi yang memiliki pesaing yang sudah gratis.

Membuat Windows gratis akan memaksa Microsoft untuk mencari cara lain untuk membuat uang, mungkin dari dukungan untuk solusi korporasi, misalnya, atau dari penjualan perangkat lunak berpemilik lainnya.

Dalam kasus manapun, jika Anda adalah pengguna Windows, Anda mungkin ingin mulai belajar beberapa keterampilan Linux, Anda mungkin akan memerlukan Linux dalam beberapa tahun ke depan.

.