Samsung Galaxy Note 3 Neo Resmi Diliris dengan Layar HD 5.5-Inci dan Prosesor Hexa-Core

Multi-core processor, samsung, Samsung Galaxy Note, Galaxy Note 3 Neo, android, smartphone, phablet


Samsung mengungkapkan bahwa Galaxy Note 3 Neo akan tersedia untuk pembelian mulai Februari pertama kali di Polandia. Sebelumnya rumor tentang peluncuran Galaxy Note 3 Neo bocor beberapa minggu yang lalu, namun Samsung tidak mengkonfirmasi informasi apapun tentang peluncuran tersebut.

Galaxy Note 3 Neo akhirnya terlihat di Samsung Polandia, dan akan tersedia dalam tiga pilihan warna: Hitam, Putih dan Hijau. Selain itu, Samsung akan menjual dua versi dari phablet Galaxy Note 3 Neo yang akan menampilkan konfigurasi hardware yang berbeda.

Versi pertama adalah Samsung Galaxy Note 3 Neo LTE + datang dilengkapi dengan prosesor hexa-core yang mengakomodasi CPU dual-core clock 1.7GHz dan prosesor quad-core 1.3GHz.

Versi kedua adalah Samsung Galaxy Note 3 Neo 3G, yang dikemas dengan prosesor quad-core 1.6GHz dan tidak memiliki dukungan LTE.

Galaxy Note 3 Neo LTE+ memiliki dukungan fitur LTE Cat4 yang menawarkan kecepatan download hingga 150Mbps dan kecepatan upload hingga 50Mbps.

Untuk fitur smartphone yang lain hampir serupa, dan kedua phablet Galaxy Note 3 Neo tersebut akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Selain itu, keduanya memiliki layar yang cukup besar 5.5-inci Super AMOLED capacitive touchscreen yang mendukung resolusi HD (720p).

Pada bagian belakang, Galaxy Note 3 Neo disematkan kamera 8-megapiksel dengan autofocus, LED flash dan kemampuan merekam video full HD (1080p). Ada juga kamera sekunder 2-megapiksel di bagian depan untuk video call.

Phablet ini hadir dengan memori internal 16GB, namun hanya 11GB yang tersedia untuk pengguna. Untungnya hal ini tidak menjadi masalah berkat slot kartu microSD yang terintegrasi, pengguna akan dapat lebih leluasa memperluas memori hingga 64GB.

Fitur penting lain dari ponsel ini diantaranya: S Pen stylus, konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth 4.0 LE, microUSB, jack audio 3,5 mm dan baterai 3100 mAh.

Bagian belakang phablet dilapisi kulit imitasi, persis seperti Samsung Galaxy Note 3 original. Perangkat ini juga datang dengan beberapa aplikasi dan layanan seperti S Pen, S Finder, S Note dan Easy Clip.


Enhanced by Zemanta