ASUS ZenFone Series Ponsel Android Terbaru Asus dengan Layar 4, 5 dan 6-inci

android, Asus, Asus ZenFone 4, ZenFone 5, ZenFone 6, ponsel, smartphone, ponsel murah, hp android terbaru

Biasanya orang tidak pernah melihat smartphone dari ASUS secara langsung, karena Asus memproduksi ponsel untuk perusahaan lain seperti Google dengan perangkat Nexusnya. Tapi sekarang ASUS mengumumkan beberapa seri ponsel terbaru secara langsung dengan ZenFone 4, 5 dan 6 dengan spesifikasi yang bervariasi.


ZenFone 4

ZenFone 4 merupakan perangkat low-end dengan harga terjangkau. Ponsel ini memiliki layar 4-inci dan didukung oleh prosesor Intel Atom, dan datang dalam berbagai pilihan warna. ASUS juga telah menempatkan antarmuka pengguna baru pada ZenFone 4 dengan  Zen UI.

ZenFone 4 berjalan dengan prosesor Intel Atom clock 1.2GHz, resolusi layar 800 × 480 piksel, kamera 5MP di bagian belakang, dan VGA untuk kamera depan, dan untuk baterai dengan kekuatan 1170 mAh. Belum ada informasi mengenai besarnya memori internal. Tapi mengingat ini adalah perangkat low-end, dengan harga sebesar $ 99, kita tidak bisa berharap lebih banyak.

ZenFone 4 akan menjadi ponsel yang cukup baik untuk mereka yang hanya membutuhkan fitur standar. Namun, ZenFone 4 telah menggunakan OS Android 4.3, yang bisa saja segera diupgrade ke Android 4.4 KitKat, seperti pada tablet Asus.


ZenFone 5

android, Asus, Asus ZenFone 4, ZenFone 5, ZenFone 6, ponsel, smartphone, ponsel murah, hp android terbaru

ZenFone 5 adalah perangkat mid range yang memamerkan layar IPS 5-inci dengan resolusi 720p bersama dengan fitur PenTouch dan GloveTouch sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakannya dengan stylus atau menggunakan sarung tangan. Di bagian dalam ditanamkan prosesor Intel Atom Z2520 2 GHz, dengan RAM 1 GB. Ada kamera 8 MP dengan lensa f/2.0 dan PixelMaster untuk pemotretan dalam cahaya rendah, sementara dibagian depan ada kamera 2 MP. Baterai sedikit lebih baik daripada ZenFone 4 dengan 2050 mAh dan memori dapat diupgrade melalui slot kartu micro SD.


ZenFone 6

android, Asus, Asus ZenFone 4, ZenFone 5, ZenFone 6, ponsel, smartphone, ponsel murah, hp android terbaru

ZenFone 6 adalah perangkat high end dalam daftar ZenFone Series, dengan spesifikasi yang identik dengan ZenFone 5, memiliki layar 6 inci resolusi 720p, kamera belakang 13 MP dengan "PixelMaster" sebuah fitur untuk menghasilkan gambar yang lebih terang dalam gelap dan yang satu ini dengan baterai yang lebih besar yaitu 3240 mAh, dan ponsel ini akan tersedia dalam empat pilihan warna yang berbeda.

Ini jelas bagus untuk melihat ASUS masuk ke permainan smartphone, dan ZenFone series memang terlihat benar-benar baik, seperti yang terlihat pada sebagian besar tablet Asus yang sudah tersedia.

Harga dan ketersediaan perangkat ini akan bervariasi sesuai dengan daerah pemasaran, tetapi ini adalah ponsel ramah anggaran. Asus ZenFone akan tersedia seharga $ 99 untuk ZenFone 4, $ 149 untuk ZenFone 5, dan $ 199 untuk ASUS ZenFone 6. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mendapatkan salah satu dari Smartphone ini?