Spesifikasi dan harga Nokia Lumia 1520 Ponsel Windows Phone 8 dengan layar besar

smartphone, ponsel, nokia, lumia 1520, windows phone 8

Nokia, produsen ponsel asal Finlandia ini telah lama dikabarkan merencanakan peluncuran smartphone Nokia Lumia Windows Phone 8 dengan ukuran cukup besar sekitar 6-inci,yang diberi kode 1520, dan beberapa info lebih lanjut tentang perangkat ini sekarang tersedia secara online.

Spesifikasi lengkap dari ponsel tampaknya telah bocor, sehingga memberikan kita pemahaman yang lebih baik mengenai spesifikasi apa yang disematkan pada smartphone ini, disertai dengan informasi mengenai ketersediaan dan harga.

Sebagaimana disebutkan di atas, sebuah posting di NokiaPowerUser mengungkapkan bahwa Nokia Lumia 1520 diperkirakan akan memiliki layar 6 inci, dan mampu memberikan resolusi full HD.

Perangkat ini juga dikatakan memiliki CPU quad-core 2GHz MSM8974 Snapdragon 800, dengan GPU Adreno 330, dan RAM 2GB.

Pada bagian belakang, dilengkapi dengan kamera 20.7-megapiksel dengan optik Zeiss dan pengaturan saturasi, panorama, dan OIS yang lebih baik. Sensor akan mampu mengambil foto 5MP dan 16MP pada waktu yang sama.

Selain itu, kamera ini dikatakan mampu mengambil foto pada resolusi maksimal 18MP dan menawarkan lossless zoom 4X untuk merekam video HD.

Nokia Lumia 1520 memiliki dimensi dimensi 152 x 81 x 8,7 mm dan berat 168 gram, juga akan datang dengan memori internal 32GB / 64GB, slot kartu memori microSD untuk ekspansi, dan slot kartu SIM nano, serta didukung oleh baterai 3400mAh. Dan smartphone ini juga akan menawarkan dukungan untuk jaringan 4G LTE.

Nokia dikatakan merencanakan tiga versi warna pada perangkat, yaitu Hitam, Putih, dan Kuning, meskipun varian Merah juga terlihat secara online belum lama ini.

Rumor mengatakan bahwa Nokia akan mengumumkan secara resmi perangkat terbarunya ini pada tanggal 22 Oktober, dan akan mulai tersedia di AT & T pada tanggal 2 November. Kemudian ponsel ini akan tersedia secara global pada bulan Desember dengan kisaran harga sekitar $ 699.