BBM untuk Android akan tersedia dalam beberapa hari ke depan kata direktur marketing Blackberry

android, bbm, bbm for android, blackberry messenger, messenger, iOS, news, bbm untuk iOS

Dengan jutaan orang yang masih menunggu kehadiran BBM di Android dan iOS, BlackBerry kali ini siap untuk mencoba kembali peruntungannya di Google Play dan Apple Store sekali lagi.

Jika Anda masih saja penasaran dengan BBM di Android atau pun iOS, Anda mungkin akan segera melihatnya kembali. Menurut CMO (chief marketing officer) BlackBerry Frank Boulben, aplikasi BBM akan tersedia untuk Android dan iOS "dalam beberapa hari ke depan." Ia juga menambahkan bahwa Blackberry yakin bahwa mereka telah memperbaiki semua masalah yang terjadi seputar kegagalan launching bulan lalu.

Bagi yang masih berminat, kita semua berharap kali ini Blackberry benar-benar berhasil meluncurkan BBM dengan mulus, peluncurannya berjalan seperti yang direncanakan, tepat waktu, dan tidak ada lagi drama yang kita lihat seperti bulan lalu.

Seperti diberitakan, Blackberry saat ini dalam kondisi yang bergejolak, ditengah persaingan dengan Apple dan berbagai perangkat yang didukung oleh sistem operasi Google Android. Dimana terjadi penurunan jumlah pengguna yang signifikan serta kegagalan penjualan smartphone dengan sistem operasi Blackberry 10 yang mengakibatkan kerugian hingga 1 miliar dollar, memaksa perusahaan mengumumkan PHK besar-besaran sampai lebih dari sepertiga karyawan. Sebuah sumber juga mengatakan bahwa Blackberry tengah dalam pembicaraan untuk menjual semua atau sebagian dari aset perusahaan.

Meskipun begitu, perusahaan yang berbasis di Waterloo, Ontario Kanada tersebut menekankan bahwa Blackberry dalam kondisi baik-baik saja, dan pelanggan dapat terus mengandalkan BlackBerry dan produk-produknya, meskipun tengah menghadapi tantangan dan perubahan.

Kita tunggu saja kelanjutan kisah dari Blackberry ini, dan berharap kali ini Blackberry tidak mem-PHP-kan lagi pengguna Android dan iOS yang telah dijanjikan BBM untuk kedua platform tersebut.

Update: Blackberry akhirnya menggulirkan BBM untuk Android dan iOS hari ini 22 Oktober 2013 ke dalam app store masing-masing. Ini akan menarik untuk melihat secara tepat seberapa baik BBM untuk Android dan iPhone. Namun, proses untuk benar-benar mendapatkan akses ke layanan ini agak berbelit-belit.

Untuk mendapatkan BBM, download aplikasi resminya di Play Store untuk Android atau Apple Store untuk iOS. Setelah itu Anda harus membukanya dan masukkan alamat email Anda untuk mendaftar. Yang tersisa setelah itu adalah menunggu akun Anda di aktifkan oleh Blackberry, dan ketika akun Anda telah siap untuk digunakan, dan Anda kemudian akan memiliki akses penuh ke layanan tersebut.


Source: Reuters
Via     : CrackBerry