Kunci Ponsel Android Anda dari jarak jauh dengan Android Device Manager

Sekitar satu setengah bulan yang lalu, Google meluncurkan situs Android Device Manager untuk membantu pengguna Android mencari dan menghapus perangkat mereka yang hilang. Saat peluncuran, utilitas berbasis web ini memungkinkan pengguna untuk menentukan lokasi perangkat di peta, mengaktifkan suara alarm, dan menghapus data yang tersimpan. Sekarang, Google telah memberikan trik utilitas web terbaru dan sangat berguna.

tips trik, Android Device Manager, android, security

Sama seperti sebelumnya, Android Device Manager bekerja pada perangkat yang menjalankan Froyo atau lebih tinggi, dan menginstal sendiri sebagai Administrator Perangkat (terlihat dalam Settings -> Security). Dengan membangun fungsi sebelumnya, Android Device Manager sekarang memungkinkan Anda mengunci perangkat Anda secara remote. Hal ini sangat berguna ketika Anda lupa menaruh perangkat Anda, dan tidak ingin menghapus penyimpanan internal. Jadi, jika tablet Anda dibuka atau ditemukan oleh teman Anda misalnya, Anda mungkin lebih baik mengamankan dari jarak jauh daripada menghapus semua data berharga di dalamnya.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda bisa memulai dengan mengunjungi situs Android Device Manager. Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut mengenai fitur ini di blog resmi Google.