Microsoft mengakuisisi Nokia senilai $ 7,2 Miliar

Microsoft, Nokia, news

Microsoft telah sepakat untuk membeli Nokia sebesar $ 7,2 miliar. Microsoft akan membayar hampir $ 5 miliar secara substansial untuk semua Devices Nokia dan Layanan bisnis, termasuk merek Lumia, dan sisanya sebesar $ 2,2 miliar untuk lisensi paten Nokia. Nokia, pada gilirannya, akan memberikan Microsoft lisensi non-eksklusif 10 tahun untuk paten, dan Microsoft akan memberikan hak Nokia timbal balik yang digunakan untuk paten berbasis lokasi nya. Raksasa software tersebut akan memanfaatkan kas sumber daya luar negeri untuk membiayai transaksi.

Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, CEO Nokia Stephen Elop akan meninggalkan posisinya saat ini menjadi VP Eksekutif Devices Microsoft dan Services division. Dengan kembali ke Microsoft menjadikan Elop masuk dalam daftar sebagai calon potensial untuk menggantikan Stephen Ballmer, yang telah mengumumkan rencananya untuk mengundurkan diri.

Setelah penutupan transaksi, Microsoft akan mengakuisisi lebih dari 8.500 paten desain dari Nokia, kepemilikan merek Lumia dan Asha, dan lisensi sepuluh tahun untuk menggunakan merek Nokia pada ponsel berfitur. Semua perjanjian kepemilikan dan perizinan akan membantu Microsoft lebih efisien dalam mengamankan masa depan Windows Phone.

Pengambilalihan dan rumor akuisisi merupakan bagian tak terpisahkan dari dunia teknologi, dan sejak Nokia bertaruh pada Windows Phone, banyak analis telah mengatakan bahwa akuisisi tersebut pasti akan terjadi.
Enhanced by Zemanta