KitKat akan menjadi kode nama versi Android berikutnya

KitKat, Android, android 4.4, Google

Sundar Pichai, kepala divisi Android dan Chrome, telah mengkonfirmasi bahwa versi berikutnya dari Android akan disebut KitKat. KitKat adalah nama merek dagang dari permen coklat yang dibuat oleh Nestle (dan dilisensi oleh Hershey di AS). Halaman Splash mengungkapkan bahwa KitKat akan menjadi kode nama untuk Android 4.4 sistem operasi terbaru Android, yang sebelumnya dikabarkan Android 5.0. Ini adalah tradisi lama Google dalam penamaan setiap versi sistem operasi Android dengan nama makanan penutup.

Sebelumnya, Google telah secara internal menyebut rilis selanjutnya setelah Jelly Bean adalah Key Lime Pie, tetapi Google memutuskan untuk menggunakan nama lain setelah menyadari bahwa sangat sedikit orang yang benar-benar tahu rasa key lime pie. Akhir tahun lalu, seseorang menyarankan penamaan versi yang akan datang dengan nama KitKat, ini adalah camilan favorit coders Android. Kemudian Google memutuskan untuk menghubungi orang-orang Nestle. Dalam waktu 24 jam sebuah perjanjian pun dibuat.


KitKat akhirnya menjadi kode nama untuk Android 4.4 setelah Android melewati satu miliar aktivasi perangkat, yang baru saja dikonfirmasi oleh Sundar Pichai dengan cara foto di atas.

Dan berikut adalah rekap nama-nama versi Android sebelumnya: Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0), Froyo (2.2), Gingerbread (2.3), Honeycomb (3.0), Ice Cream Sandwich (4.0 ), Jelly Bean (4,1-4,3), dan sekarang KitKat (4.4).

KitKat, Android, android 4.4, Google

Enhanced by Zemanta