Download 4 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android

Saat ini, statistik platform mobile smartphone menunjukkan bahwa lebih dari 50% menggunakan Android. Itu berarti lebih dari setengah dari pengguna ponsel yang menggunakan smartphone, yang bukan merupakan kejutan karena gadget Android memiliki lebih banyak fitur dibandingkan dengan ponsel jenis lain. Sementara itu adalah keuntungan untuk memiliki kekuatan untuk terhubung ke Internet sepanjang waktu dengan penggunaan smartphone, melakukan hal ini dapat meletakkan ponsel Anda pada risiko serangan virus seperti halnya ketika Anda menggunakan komputer. Ancaman mungkin dalam bentuk phishing atau serangan malware. Aplikasi antivirus dapat membantu mencegah pencurian data atau infeksi virus.

Berikut adalah beberapa aplikasi antivirus terbaik untuk Android yang tersedia pada saat ini:


Kaspersky

Kaspersky pertama kali diperkenalkan ke pasar untuk membantu melindungi komputer. Ketika smartphone keluar, Kaspersky juga datang dengan aplikasi mobile yang didesain khusus untuk pengguna smartphone. Jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda akan diberikan perlindungan virus real-time. Aplikasi ini akan memindai ponsel Anda dari malware, spyware dan jenis lain dari penyusupan yang tidak diinginkan.

aplikasi, aplikasi android, anti virus, android, google play store, download

Selain dari itu, Kaspersky menawarkan manfaat tambahan untuk dapat menyaring pesan teks dan panggilan telepon yang tidak diinginkan. Sama seperti yang ditawarkan untuk penggunaan pada komputer, antivirus Kaspersky berbasis mobile juga mengirimkan peringatan ketika Anda memindai aplikasi berbahaya.

Download: Kaspersky di Play Store


Lookout

aplikasi, aplikasi android, anti virus, android, google play store, download

Jika ada satu antivirus untuk Android yang sangat dianjurkan oleh para ahli teknologi, Lookout akan berada pada daftar. Ini tidak hanya dipuji karena mampu melindungi ponsel Android tetapi juga pada gadget iOS. Sedangkan aplikasi antivirus lain hanya akan memindai keberadaan virus di smartphone Anda, aplikasi Lookout mengambil cerukan sedikit lebih tinggi dengan mampu membuat file cadangan untuk data penting di smartphone, seperti daftar kontak Anda. Lookout juga memiliki pilihan pemindaian real-time mirip dengan Kaspersky, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memperingatkan Anda jika koneksi Wi-Fi meragukan. Koneksi Wi-Fi gratis biasanya ditemukan di tempat-tempat umum seperti kafe tetapi ketika Anda menggunakan VoIP dari penyedia tertentu, Anda mungkin tidak tahu, jika smartphone anda sudah disusupi oleh penjahat. Selain properti antivirus, Lookout juga dapat digunakan sebagai tracker. Lookout adalah aplikasi two-in-one yang menghemat ruang penyimpanan bukan men-download aplikasi terpisah untuk pelacak telepon dan antivirus.

Download: Lookout di Play Store


AVG

aplikasi, aplikasi android, anti virus, android, google play store, download

AVG telah menyediakan perlindungan antivirus selama bertahun-tahun. Tim AVG terus-menerus memperbarui sistem mereka sebagai jawaban terhadap infeksi virus baru yang beredar di pasar ponsel. Aplikasi ini menawarkan perlindungan terhadap aplikasi berbahaya, Trojan dan banyak lagi. Ia memiliki kemampuan untuk memantau baterai smartphone Anda dan mengkonfirmasi Anda ketika baterai berjalan sangat rendah. AVG juga menawarkan kemampuan untuk backup dan restore file. Apa yang membuat aplikasi ini unik adalah bahwa AVG memiliki kemampuan untuk menemukan lokasi ponsel Anda, membantu jika Anda kehilangan ponsel atau lupa menaruhnya di suatu tempat dalam rumah Anda. AVG juga dapat digunakan untuk menyingkirkan aplikasi yang mengambil terlalu banyak ruang pada memori ponsel.

Download: AVG di Play Store


Norton

aplikasi, aplikasi android, anti virus, android, google play store, download

Norton telah didownload lebih dari 7 juta kali untuk perangkat Android. Norton memiliki kemampuan untuk memblokir pesan spam di email Anda yang mungkin berisi link halaman phishing. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk memblokir pesan yang tidak diinginkan di kotak masuk ponsel Anda. Versi berbayar memiliki fitur seperti yang ditemukan di antivirus AVG. Norton juga menawarkan manfaat tambahan untuk dapat mengembalikan atau membuat cadangan file Anda. Jika Anda menghubungkan smartphone Anda ke perangkat eksternal, Norton akan memindai malware dan akan meminta penghapusan jika ditemukan.

Download: Norton di Play Store