Aksesori lensa Sony untuk perangkat Android akan diluncurkan dengan merek SmartShot

Smartphone, Sony, Android, CyberShot, lensa, kamera, teknologi kamera, SmartShot

Sony sedang mempersiapkan dua aksesori lensa yang unik untuk perangkat mobile, Sony QX10 dan QX100.

Menurut sumber pelaporan Sony Alpha Rumor (SAR), aksesori lensa QX10 dan QX100 benar-benar akan diluncurkan dibawah nama baru "SmartShot", yang pada dasarnya mengambil nama merek Cybershot dan pencampuran dengan kata smartphone.

SAR juga membawa kita melihat varian dari SmartShot tersebut (pada gambar di atas), serta beberapa rincian baru yang berkaitan dengan spesifikasi dan kompatibilitas perangkat.

Menurut kabar, lensa QX-100 akan memiliki sensor 20.2MP, dengan f/1.8 aperture, dan 3.6x Optical Zoom, serta cincin zoom.

Adapun lensa QX-10, menurut laporan menyatakan akan datang dengan fitur sensor CMOS 18MP dan af/3.5-3.9.

Kedua model SmartShot akan memiliki stabilisasi lensa, dan juga dapat mengambil video HD 1080/30p dalam format MP4. Selain itu, lensa SmartShot akan bekerja dengan baik pada perangkat Android dan iOS melalui sebuah aplikasi Playmemories, dan secara otomatis akan menyimpan gambar yang diambil untuk kedua memori dalam lensa dan smartphone.

Aksesori lensa SmartShot sepertinya akan menjadi cukup mengesankan, dan tentu saja akan menciptakan sebuah ponsel kamera yang kuat.

Kapan aksesori ini akan diluncurkan? sepertinya tanda-tanda menunjuk ke pembukaan resmi pada acara pers Sony tanggal 4 September di IFA 2013 di Berlin.

Penampakan terbaru Sony QX Lens

Enhanced by Zemanta