BBM untuk Android sekarang sudah tersedia untuk digunakan


download, APK, android, bbm, bbm for android, blackberry messenger, messenger, aplikasi, aplikasi android

BBM apk untuk Android telah resmi digulirkan, seperti yang diumumkan oleh Blackberry bahwa mereka telah merilis aplikasi BBM untuk Android dan resmi tersedia di Play Store pada 21 September jam 18.00. Namun, link download di Play Store masih belum tersedia, yang sepertinya mengalami penundaan, yang ada malah aplikasi BBM palsu berkeliaran di Play Store. Tetapi bocoran apk-nya dapat di download dan berjalan dengan sukses.

download, APK, android, bbm, bbm for android, blackberry messenger, messenger, aplikasi, aplikasi android

Anda dapat mendownload file apk BBM untuk Android disini: BBM-Release-APK. Meski bukan dari Play Store, APK BBM untuk Android ini dapat digunakan dan berjalan dengan lancar.

Update terbaru BBM untuk Android dan iPhone:
Akhirnya lagi-lagi Blackberry mengulangi kesalahan. Seperti dulu ketika Blackberry berjanji untuk merilis BB10, namun tertunda sekian lama, sekarang janji untuk rilis BBM untuk Android dan iPhone secara serentak pada 21 September jam 18.00 pun diingkari, dan akhirnya tertunda. Bahkan BBM untuk iOS yang sudah tersedia di Apple Store pun dicabut lagi, dengan tidak ada kejelasan kapan aplikasi BBM untuk Android dan iOS diluncurkan kembali.

Alasan pencabutan BBM untuk iOS maupun penundaan perilisan BBM untuk Android adalah disebabkan oleh beredarnya bocoran APK BBM yang langsung didownload oleh 1,1 juta pengguna hanya dalam kurun waktu 8 jam saja. Hal tersebut menimbulkan sejumlah masalah dalam sistem server yang menangani komunikasi BBM.

Penundaan ini menimbulkan tanda tanya dan spekulasi. Bagaimana bisa perusahaan teknologi sebesar BlackBerry tidak memiliki pencegahan masalah terhadap sebuah aplikasi yang akan diluncurkan? mengapa tidak dari awal di roll out bertahap saja, misalkan per negara? Ada juga yang berspekulasi bahwa penundaan ini diakibatkan karena setelah Blackberry mengumumkan secara resmi peluncuran BBM untuk Android dan iOS, saham Blackberry langsung anjlok.

Jadi, bagi Anda yang masih menanti kehadiran BBM di Android atau pun iOS harap bersabar, mungkin ini sudah menjadi tradisi Blackberry untuk menunda-nunda janjinya. :)

Update 22 0ktober 2013:
Blackberry akhirnya menggulirkan BBM untuk Android dan iOS hari ini ke dalam app store masing-masing. Ini akan menarik untuk melihat secara tepat seberapa baik BBM untuk Android dan iPhone. Namun, proses untuk benar-benar mendapatkan akses ke layanan ini agak berbelit-belit.

Untuk mendapatkan BBM, download aplikasi resminya di Play Store untuk Android atau Apple Store untuk iOS. Setelah itu Anda harus membukanya dan masukkan alamat email Anda untuk mendaftar. Yang tersisa setelah itu adalah menunggu akun Anda di aktifkan oleh Blackberry, dan ketika akun Anda telah siap untuk digunakan, dan Anda kemudian akan memiliki akses penuh ke layanan tersebut.