Download BBM untuk Android dan iOS sekarang tersedia namun dengan proses aktivasi yang agak ribet

bbm, bbm for android, blackberry messenger, iOS, bbm for ios, download, aplikasi, aplikasi android

Blackberry akhirnya menggulirkan BBM untuk Android dan iOS hari ini ke dalam app store masing-masing. Ini akan menarik untuk melihat secara tepat seberapa baik BBM untuk Android dan iPhone. Namun, proses untuk benar-benar mendapatkan akses ke layanan ini agak berbelit-belit.

Untuk mendapatkan BBM, download aplikasi resminya di Play Store untuk Android atau Apple Store untuk iOS. Setelah itu Anda harus membukanya dan masukkan alamat email Anda untuk mendaftar. Yang tersisa setelah itu adalah menunggu akun Anda di aktifkan oleh Blackberry, dan ketika akun Anda telah siap untuk digunakan, dan Anda kemudian akan memiliki akses penuh ke layanan tersebut.

Satu-satunya pengecualian untuk hal ini adalah jika Anda sudah mendaftar untuk layanan BBM sebelumnya, dapat langsung menggunakan aplikasi BBM tersebut.

Blackberry mengklaim bahwa proses ini tidak akan memakan waktu terlalu lama, yang bisa berarti beberapa jam atau mungkin bisa juga beberapa hari.

Blackberry sendiri menyatakan bahwa cara termudah untuk menginstal aplikasi adalah dengan menuju ke BBM.com yang kemudian dapat mendaftar dan menunggu dalam antrean untuk BBM. Tampaknya cukup aneh, sepertinya Blackberry melakukan ini untuk meringankan beban pada server mereka, dan mencegah terjadinya overload seperti pada peluncuran bulan lalu yang mengalami kegagalan.