BBM diperkirakan akan tiba di iOS dan Android pada 27 Juni

android, iOS, bbm, blackberry messenger, blackberry

BlackBerry Messenger mungkin tampak seperti kenangan bagi banyak orang yang telah beralih ke IOS atau Android. Tapi mereka mungkin akan segera berkenalan kembali dalam waktu dekat ini. Menurut sebuah tweet dari T-Mobile Inggris, kita berharap akan melihat layanan BBM tiba pada kedua platform pada 27 Juni.

BBM akan tersedia untuk di download secara gratis khusus untuk siapa saja yang menggunakan iOS 6 dan Android 4.0 ke atas. Jadi, pastikan perangkat Anda diperbarui dengan benar sebelum akhir bulan ini, mudah-mudahan layanan pesan BBM akan membuat Anda ingin membuat kenangan baru di samping dengan yang sudah Anda nikmati di masa lalu.

Fungsi awal akan terbatas dibandingkan dengan apa yang tersedia di ponsel BlackBerry sendiri. Akan ada cross-platform chatting, namun pengguna pada Android dan iPhone akan harus menunggu sedikit lebih lama sebelum mereka melihat grup chat, voice calls, dan screen sharing pada handset mereka.

Meskipun demikian, ini merupakan strategi ambisius dan berpotensi berisiko oleh perusahaan Kanada itu. Ini menempatkan BBM secara langsung terhadap Apple iMessage dan Google Hangouts, yang baru-baru ini diperbarui sebagai bagian dari upaya Google untuk memperluas layanan obrolan yang lebih lengkap di mobile dan desktop.

VIA: Slashgear
Source: T-Mobile UK (Twitter)