Apple akan meluncurkan ' iPhone low-end ' murah tanpa Retina Display dan casing plastik


Apple akan meluncurkan ' iPhone low-end ' murah tanpa Retina Display dan casing plastik

Apple merencanakan untuk meluncurkan " iPhone low-end " yang akan kekurangan beberapa fitur tambahan yang ditemukan di iPhone5, demikian menurut klaim analis dari RBC Capital Markets yang dikutip dari Cnet.

Menurut AppleInsider, dalam sebuah catatan kepada investor, Apple berencana untuk meluncurkan "beberapa ponsel baru" antara Juni dan Juli tahun ini. Selain handset andalannya yang dinamakan iPhone 5S, Apple juga akan akan meluncurkan perangkat yang lebih rendah yang menampilkan "casing plastik dan tidak ada tampilan Retina."

Dengan titik harga yang lebih rendah, Apple akan mampu menargetkan bagian penting dari kompetisi pasar smartphone (kisaran harga $ 400).

Ini bukan pertama kalinya kita mendengar dari analis bahwa iPhone low-end akan datang ke pasar. Awal bulan ini, analis dari KGI Securities Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple akan menawarkan iPhone5 murah  yang akan datang dengan "casing hybrid dari fiberglass dan plastik yang akan membuatnya lebih ringan dan lebih ramping dibandingkan casing plastik umum dan mudah untuk membuat dalam berbagai warna. " Perangkat itu, bagaimanapun, akan lebih berat daripada iPhone 5S.

Apple tampaknya akan memulai jalan menuju iPhone low-end. Perusahaan tahun lalu meluncurkan iPad Mini yang dirancang untuk menangkap pelanggan yang tidak ingin menghabiskan lebih banyak uang pada tablet lebih besar dengan harga yang mahal.

Sebuah iPhone low-end bisa membuat perbedaan yang cukup signifikan. Apple mungkin belajar dari Samsung yang meski menggunakan casing plastik, namun ponselnya tetap laris manis di pasaran.