Xiaomi Redmi Note 2 dengan Layar 5,5-Inci Mendapat Sertifikasi

Redmi Note 2 adalah salah satu smartphone Android yang sangat dinantikan akan dirilis oleh pembuat handset asal Cina Xiaomi.

Xiaomi Redmi Note 2 dengan Layar 5,5-Inci Mendapat Sertifikasi

Perangkat ini disertifikasi di TENAA, komisi regulasi Cina, awal tahun ini. Biasanya, dibutuhkan beberapa minggu untuk smartphone yang telah disertifikasi secara resmi diluncurkan, dan itu berarti bahwa pengumuman resmi Redmi Note 2 sudah dekat.

Smartphone yang terdaftar di komisi regulasi Cina tersebut telah dikonfirmasi memiliki fitur layar touchscreen kapasitif 5.5 inci, namun untuk resolusinya belum diketahui.

Ini berarti bahwa Redmi Note 2 akan memiliki layar yang sama seperti pendahulunya, tetapi ukuran ponsel lebih ramping dan lebih kecil dari Redmi Note.

Dimensi Redmi Note 2 memiliki ukuran hanya 152,05 x 76,2 x 8,05 mm, sedangkan model lama memiliki dimensi 154 x 78,7 x 9,45 mm.

Sebuah informasi yang telah dikonfirmasi di TENAA mengungkapkan bahwa Xiaomi Redmi Note 2 akan didukung oleh baterai 3.020 mAh, yang sedikit lebih kecil dari 3.100 mAh baterai Redmi Note pendahulunya.

Selain itu, tidak ada rincian lainnya telah disebutkan dalam pengajuan di TENAA, tapi rumor sebelumnya mengklaim jika Redmi Note 2 akan dilengkapi dengan prosesor64-bit octa-core Qualcomm Snapdragon 615 atau CPU MediaTek MT6795, 2GB RAM, dan memori internal 16GB.

Juga disebutkan bahwa akan ada dua versi dari Xiaomi Redmi Note 2 yang akan diluncurkan, namun perbedaan antara keduanya masih menjadi misteri untuk saat ini.