Raspberry Pi 2 Lebih Cepat dan Lebih Bertenaga

Raspberry Pi adalah adalah salah satu perangkat favorit untuk project hardware komputer, yang ukurannya hanya sebesar kartu kredit, dan sekarang model baru dari Raspberry Pi telah tersedia. Raspberry Pi 2 dengan fitur prosesor quad core ARMv7 berjalan pada 900MHz (6x peningkatan kecepatan dari versi sebelumnya) dan RAM 1GB. Dengan harga hanya $ 35, perangkat ini sekarang dapat menjalankan Windows, dimana sebelumnya hanya menjalankan OS Linux dan Android.

Raspberry Pi 2, Raspberry Pi, hardware, komputer

Secara garis besar, Raspberry Pi 2 sangat mirip dengan model B+, dimana memiliki faktor bentuk yang sama, dan sekilas terlihat sangat mirip dengan model B+. Satu-satunya perbedaan adalah RAM pada Raspberry Pi 2 sekarang terintegrasi ke dalam Sistem pada Chip. Namun, yang terpenting dari Pi 2 adalah pada kinerjanya yang jauh lebih cepat.

Raspberry Pi, hardware, komputer, Raspberry Pi 2


Mungkin yang terpenting dari semua itu adalah bahwa Raspberry Pi 2 sekarang dapat menjalankan Windows 10, dan kabarnya OS Windows 10 untuk Pi 2 bisa didapatkan secara gratis. Jika ingin mendapatkannya, Anda dapat mendaftar di Windows Developer Program untuk info lebih lanjut.

Tahun lalu Google memberi sumbangan sampai $ 1 juta untuk mendanai pemberian Pi gratis untuk 15.000 anak sekolah di Inggris, sementara itu juga berbagai startup telah menggunakan mikroprosesor Pi yang murah meriah untuk membangkitkan komputasi pendidikan untuk membantu orang belajar coding atau bermain-main dengan rangkaian elektronik. Jadi sudah banyak projek-projek dan komunitas pengguna Raspberry Pi di seluruh dunia.