Daftar 5 Laptop Ultrabook Terbaik

Apakah Anda memerlukan laptop baru untuk bekerja, kuliah, atau bermain game? Sekarang adalah saat yang tepat untuk meneliti laptop apa yang Anda inginkan dan tersedia dipasaran dalam beberapa bulan ke depan. Untuk itu kita akan melihat dan membahas lima Ultrabook terbaik di pasaran saat ini menurut Lifehacker.

Ultrabook pada awalnya adalah istilah pemasaran Intel, menggambarkan laptop yang memiliki karakteristik tipis, ringan, dan powerful, yang memberikan penggunanya portabilitas dan kinerja dalam perangkat yang ramping dan langsing.

Berikut adalah daftar 5 Ultrabook terbaik:

Lenovo Yoga Pro 2

lenovo yoga pro 2, ultrabook, laptop

Lenovo Yoga Pro 2 adalah yang terbaru dalam seri ultrabook konvertibel "Yoga" Lenovo, yang menawarkan baik portabilitas dan keterjangkauan dalam paket yang kaya akan fitur. Fitur yang paling menonjol dari Yoga adalah layar yang dapat diputar sepenuhnya, yang dapat digunakan sebagai laptop tradisional, standing touchscreen, atau dalam mode tablet dengan layar diputar 360 derajat.

Lenovo Yoga Pro tersedia mulai kisaran harga $ 1.000, dikemas dengan layar IPS 13.3 inci dengan resolusi 3200 x 1800 pixel. Layar itu juga mendukung multitouch 10-titik, yang datang dengan OS Windows 8.1 on board. Lenovo Yoga Pro 2 juga menawarkan baterai yang besar, dikatakan dapat tahan antara 8 dan 9 jam, dengan berat sekitar tiga pon dan dengan ketebalan setengah inci. Ada dua pilihan prosesor yang digunakan, Intel Core i7 atau prosesor core i3, RAM hingga 8GB, SSD untuk penyimpanan (hingga 512GB), webcam, keyboard backlit, dan beberapa warna chassis yang dapat dipilih. Ini adalah salah satu ultrabook handal yang banyak mendapat pujian.


ASUS Zenbook Prime

asus zenbook prime, ultrabook, laptop

ASUS Zenbook Prime memiliki cukup banyak segala sesuatu yang Anda inginkan dalam sebuah Ultrabook: Layar 13.3 inci yang cerah dan indah yang memiliki resolusi tinggi (dengan dua pilihan antara 1920 x 1080 piksel atau 2560 x 1440px), kokoh dan solid, dan tebalnya hanya sekitar setengah inci. Zenbook dilengkapi dengan pilihan prosesor Intel, keyboard backlit, pilihan SSD (meskipun default 128GB mungkin terasa kecil untuk beberapa orang), baterai yang besar (kekuatan sekitar 8 jam), dan beberapa tambahan opsional yang mungkin Anda inginkan seperti, teknologi Widi Intel, yang memungkinkan Anda mengirim video dari komputer Anda ke layar eksternal yang didukung secara nirkabel. Layarnya juga merupakan layar sentuh, yang berguna jika Anda ingin fitur touchscreen Windows 8.

Ada beberapa model Zenbook pada saat ini, sehingga Anda dapat memilih dan melakukan tweaking untuk mendapatkan spesifikasi yang Anda inginkan, tetapi dalam banyak kasus terlihat bahwa orang menghabiskan lebih dari $ 1000 untuk laptop yang sempurna. Anda dapat melihat review untuk Zenbook Prime dari Engadget disini.

Zenbook Prime mendapat banyak pujian dalam hal membangun kualitas dan daya tahan baterai, tetapi juga karena seri Zenbook bagus untuk Linux. Jadi jika Anda tertarik untuk mencoba sistem operasi lain atau membuang Windows sepenuhnya, Anda tidak harus melalui banyak hal yang rumit untuk mendapatkan semuanya bekerja. Beberapa fitur mungkin tidak tersedia, tergantung pada distro yang Anda gunakan, tapi secara keseluruhan, umumnya melaporkan pengalaman yang baik.


Lenovo Thinkpad X1 Carbon

Lenovo Thinkpad X1 Carbon, laptop, ultrabook

Digadang-gadang sebagai "business Ultrabook" tapi dibangun untuk semua pengguna, Thinkpad X1 Carbon membawa kepekaan desain dari seri Thinkpad IBM. Bahkan fitur yang sangat disukai yaitu keyboard dengan garis tombol Thinkpad dan kontrol trackpoin.

Anda dapat menghabiskan sekitar $ 1.300 lebih tergantung pada bagaimana Anda menyesuaikan X1 Anda, mungkin layak jika Anda tertarik dengan chassis logam dan serat karbon X1 ini. Anda bisa mendapatkan X1 dengan layar touchscreen IPS 14 inci 10-titik multitouch yang tersedia dalam dua pilihan resolusi (1600 x 900piksel atau 2560 x 1440px), 4GB atau 8GB RAM, prosesor Intel Core i5 atau i7, dan juga pilihan SSD dari 128GB hingga 512GB.

Ini bukan ultrabook termurah di pasar, dan mungkin salah satu yang paling mahal, tetapi dengan membangun kualitas dan fitur membuatnya berharga. Banak yang memuji X1 untuk keyboard dan fitur trackpoint yang membuat garis Thinkpad begitu populer.


Samsung Series 9

Samsung Series 9, laptop, ultrabook

Meskipun secara teknis nominasi di sini adalah untuk laptop Samsung Series 9 yang lebih tua (pre Ativ, khususnya model Haswell yang keluar satu tahun atau lebih yang lalu), masih banyak pujian untuk lini Samsung ultrabooks touchscreen. Seri 9 datang dalam berbagai rasa, yang semuanya menggunakan OS Windows 8, dan menawarkan layar sentuh IPS 13.3 inci yang cerah dan indah (3200 x 1800px) atau layar sentuh 15,6 inci (1920 x 1080px). Keduanya menggunakan prosesor Intel Core i7, datang dengan 8GB RAM, dan pilihan SSD 128GB atau 256GB. Model yang lebih kecil menawarkan berat yang lebih ringan dengan tebal setengah inci, sedangkan model 15 inci memiliki body aluminium yang lebih tebal dan sedikit lebih berat.

Ini adalah Ultrabooks yang tipis, ringan, dan pasti mampu melakukan tugas produktivitas sehari-hari. Meskipun masih berada dalam kisaran harga yang mahal sekitar $ 1.300 atau lebih, tergantung pada model yang Anda dapatkan dan bagaimana itu dikonfigurasi.


Dell XPS 13 Ultrabook

Dell XPS 13 Ultrabook, laptop

Dell XPS dengan layar touchscreen 13 inci adalah Ultrabook seharga $ 1300. Dengan harga tersebut, Anda mendapatkan laptop yang cukup solid dan powerful dengan beberapa tambahan opsional yang mungkin beberapa pesaing lain tidak memiliki. XPS 13 hadir dengan pilihan prosesor Core i5 atau i7, OS Windows 8.1, SSD default 128GB (meskipun Anda bisa mendapatkan 256GB jika Anda ingin), dan resolusi layar 1920 x 1080px. Setiap model memiliki ketebalan sekitar 0,7 inci, dengan body aluminium dan karbon fiber dengan kaca tepi-ke-tepi pada layar sentuh. Setiap model dilengkapi dengan 8GB RAM secara default. Masing-masing model juga dilengkapi fitur dasar seperti keyboard backlit dan dengan daya tahan baterai sampai 11 jam.

Pada XPS 15 inci (tidak digambarkan di sini) Anda bahkan bisa mendapatkan diskrit grafis yang hampir tidak pernah terdengar untuk Ultrabook. Namun, untuk bagian XPS 13 ini, itu adalah Ultrabook premium yang kaya akan fitur. Laptop ini juga datang pada harga premium (meskipun Anda dapat menemukan beberapa penjual yang menawarkan harga sampai titik $ 1.000) tetapi tetap terasa seperti perangkat premium.

Selain dari ke lima Ultrabook diatas, masih banyak alternatif lain untuk laptop Ultrabook yang tersedia di pasaran saat ini seperti Apple Macbook Air, Microsoft Surface Pro 3, dan  Acer Aspire S7-392, yang mingkin akan dibahas dalam artikel yang lain.