Blackberry Z3, Smartphone Terbaru dengan OS BlackBerry 10 Termurah

blackberry, Blackberry Z3, ponsel,BlackBerry Z10, Z30, blackberry murah
BlackBerry Z10, Z30 and Z3

Belajar dari pengalaman pada BlackBerry Z10 dengan harga selangit yang tidak laku dipasaran, BlackBerry kini mencoba debutnya kembali dengan meluncurkan BlackBerry Z3. Smartphone ini telah dikonfirmasi untuk tiba di Indonesia pada akhir April, tetapi Z3 dapat dijumpai juga di negara-negara lain dalam beberapa bulan mendatang.

Z3 adalah smartphone dengan OS BlackBerry 10 pertama dengan harga terjangkau, yang ditujukan untuk pasar negara berkembang. Ini juga merupakan handset BlackBerry pertama yang akan diproduksi oleh Foxconn, dimana perusahaan Kanada tersebut telah mengumumkan kontrak kemitraan selama 5 tahun dengan Foxconn.

Indonesia akan menjadi target utama Z3, sebagaimana diketahu bahwa Indonesia adalah pengguna terbesar handset BlackBerry. Menurut BlackBerry, Z3 akan tersedia untuk pembelian di bawah $ 200, yang membuatnya menjadi smartphone BlackBerry 10 paling terjangkau di pasaran, bahkan lebih murah dari Q5.

Meskipun Blackberry belum menerbitkan gambar pers resmi untuk Z3, namun situs CrackBerry telah menunjukkan gambar yang menunjukkan BlackBerry Z3 dibandingkan dengan Z10 dan Z30.

BlackBerry Z3 adalah smartphone full-touch yang memiliki layar kapasitif sebesar 5.0 - inci QHD dengan resolusi 960 x 540 piksel dan dengan kepadatan pixel sekitar 220ppi.

Untuk jeroannya, BlackBerry telah mengkonfirmasi bahwa Z3 akan dilengkapi dengan prosesor dual-core 1.2GHz Qualcomm Snapdragon 400 dan GPU Adreno 305. Selain itu, smartphone ini akan dilengkapi dengan RAM sebesar 1.5GB dan memori internal 8GB, serta slot kartu microSD untuk ekspansi memori hingga 64GB.

Untuk sisi konektivitas, ponsel ini menawarkan pilihan koneksi HSDPA dan HSUPA, bersama dengan Bluetooth, Wi-Fi, GPS dengan dukungan A-GPS dan microUSB 2.0.

Dalam berita terkait, BlackBerry juga telah menegaskan bahwa mereka akan mulai memproduksi ponsel BlackBerry 9900 lagi, yang merupakan salah satu smartphone paling populer yang diluncurkan oleh Blackberry dalam beberapa tahun terakhir.

BlackBerry 9900 akan tetap didukung oleh OS BlackBerry 7, yang tentu sangat mengherankan, mengapa jika sudah ada OS terbaru, BlackBerry malah menggunakan OS jadul, tapi kita dapat menduga hal itu untuk membuat ponsel tersebut tersedia dengan harga yang jauh lebih murah.