Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Menggunakan Web-Kit Andromo

android, tips trik, aplikasi android, web kit, software, cara membuat aplikasi android

Jika Anda adalah orang yang kreatif dan ingin membuat atau mengembangkan aplikasi Android, tetapi tidak memiliki pengetahuan tentang pemrograman Java atau tanpa memiliki keterampilan coding, ada baiknya Anda coba Andromo yang memungkinkan untuk mengembangkan aplikasi Android tanpa keterampilan coding, tanpa menginstal program dan software.

Andromo dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi Android dengan beberapa klik, dengan syarat hanya koneksi internet saja. Bahkan bagi pemula pun bisa mengembangkan aplikasi Android dengan bantuan Andromo dan memulainya melalui beberapa menu dan pengaturan. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah ide desain untuk Aplikasi, dan sisanya akan dilakukan oleh Andromo.

Aplikasi berbasis web ini diluncurkan beberapa tahun yang lalu oleh Indigo Rose Software, untuk memberikan kesempatan pada semua orang agar dapat memiliki keterampilan membuat aplikasi sendiri. Dengan perangkat lunak web kit Andromo, mengembangkan sebuah aplikasi hanya dibuat dalam rentang beberapa menit.

Untuk mengaksesnya, hanya dengan membuka situs Andromo, Anda membutuhkan koneksi internet, PC atau laptop, Web Browser dan ID Andromo yang dapat Anda buat dengan mendaftar terlebih dahulu.

Setelah mendaftar di Andromo, Anda akan melihat banyak pilihan menu. Pertama, Anda harus membuat sebuah proyek baru dan setelah itu Anda perlu menuliskan informasi seperti nama aplikasi, deskripsi dan lain-lain.

Selanjutnya ada berbagai jenis aktivitas yang dapat anda pilih dan menambahkannya ke dalam aplikasi Android yang Anda buat. Ada 20 jenis kegiatan yang tersedia seperti: website, Facebook, Twitter, HTML, Custom Page, HTML Archive, Galeri, dll.

Bahkan Anda dapat memilih warna utama App seperti Heading warna, font, tab dan fitur upload logo juga hadir di Andromo.

Anda juga dapat memilih jenis dashboard - saat ini ada 4 jenis gaya dashboard dengan penamaan klasik, List, button grid, dan galeri.

Andromo juga memberikan Anda pilihan untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi Anda dengan platform yang berbeda seperti Admob, dll.

Anda dapat menambahkan ekstensi lain seperti kode Google Analytics untuk melacak pengguna dan mengukur arus lalu lintas. Anda juga dapat memilih untuk pemberitahuan pesan push yang akan mengirim pesan push ke pengguna.

Setelah semua pengaturan di atas dan setelah menekan tombol generate, APK aplikasi Android yang Anda buat akan siap dalam hitungan menit.

Ini adalah perangkat lunak berbasis web yang mengesankan yang memungkinkan Anda untuk membangun Android Apps dalam beberapa menit. Jika Anda tertarik mencoba Software ini, langsung saja menuju situs Andromo.


Selamat berkreasi.................


Enhanced by Zemanta