Cara Update Manual Samsung Galaxy S2 dengan Android KitKat 4.4


android, tips trik, manual update, KitKat, Samsung Galaxy S2, firmware, pembaruan android

Sepertinya Samsung tidak akan merilis update firmware resmi KitKat 4.4 untuk Galaxy S II. Namun, bagi mereka yang sedang menunggu pembaruan firmware Android KitKat 4.4 di ponsel Galaxy S II, sekarang dapat dengan mudah memperbaruinya berkat bantuan dari XDA developer. Update manual ini hanya boleh diterapkan pada model Galaxy S2 GT I9100G, dan berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan:

Persiapan:

Pastikan baterai ponsel terisi penuh atau setidaknya tersisa minimal 40%, untuk menjaga agar ponsel Anda tidak mati di tengah update firmware.

Aktifkan USB Debugging pada ponsel melalui "Settings> Applications> Development> USB debugging".

Karena ini adalah update tidak resmi, pastikan bahwa ponsel telah di-root terlebih dahulu. Untuk memeriksa apakah ponsel sudah di-root atau belum, dapat diperiksa dengan bantuan aplikasi Root Checker yang dapat anda download dari Google Play Store.

Jika ponsel Anda sudah di-root, maka anda dapat melanjutkan langkah selanjutnya untuk mem-backup semua data dengan bantuan langkah-langkah di bawah ini:

SMS - Gunakan aplikasi SMS Backup & Restore
Kontak - Sinkronisasikan dengan aplikasi Gmail
Log Panggilan - Gunakan aplikasi Call Log and Restore
Gambar, Lagu, Video, File lainnya - Copy ke SD Card / eksternal
Pengaturan APN dan MMS - Catat dari pengaturan  “Applications > Settings > Wireless and Network > Mobile Networks > Access Point Names”.

Perhatian: Ikuti semua petunjuk yang disebutkan dalam artikel ini dengan seksama, dan jika ada kerusakan yang disebabkan karena tidak mengikuti petunjuk dengan benar, maka saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi.

Prosedur untuk Update Firmware Galaxy S2 GT I9100G dengan Android KitKat 4.4:

> Download paket Kit Kat 4.4 untuk Galaxy S2 GT I9100G dan Google Apps ke komputer. Setelah di-download, hubungkan ponsel ke komputer dengan bantuan kabel USB, dan tempatkan dua file zip tersebut di SD Card ponsel.

> Lepaskan ponsel dari komputer kemudian matikan ponsel, tekan tombol Volume (up) + Home + tombol Power secara bersamaan untuk masuk ke recovery mode, setelah itu Anda akan melihat robot hijau yang menunjukkan bahwa perangkat telah masuk dalam mode recovery.

> Berikutnya pilih “install zip from sd card”. Untuk memilih tekan tombol volume up atau down, pilih Paket Kit Kat 4.4 untuk Galaxy S2 GT I9100G dan Google Apps yang telah Anda tempatkan di SD Card. ni akan memakan waktu sekitar 3 - 5 menit untuk menerapkan pembaruan.

> Setelah firmware berhasil diperbarui, Anda akan melihat pesan "install from sd card complete" dan kemudian pilih "go back" dengan bantuan tombol volume dan kemudian pilih "reboot system now" untuk reboot perangkat dalam mode normal.

Catatan: Jika perangkat tidak bisa boot up atau berhenti di layar awal, keluarkan baterai dan masukkan kembali untuk booting lagi dalam mode normal.

Periksa update firmware melalui "Settings> About Phone> Firmware Version" di mana versi update firmware akan ditampilkan.

Semoga berhasil.........


Enhanced by Zemanta