Sony Xperia Z1 Compact Ponsel Android Dengan Kamera 20 MP


Sony, Sony Xperia Z1 Compact, android, ponsel, smartphone, ponsel kamera terbaru

Sony menegaskan bahwa Xperia Z1 Compact bukan versi "mini" nya Xperia Z. Sony Xperia Z1 Compact dapat dianggap sebagai paket lengkap dalam hal fungsi, kinerja dan estetika yang hanya akan ditemukan pada smartphone premium seperti ini. Ponsel ini tersedia dalam berbagai warna untuk memenuhi keinginan setiap orang, dan memiliki ukuran yang membuatnya sangat cocok untuk telapak tangan. Perangkat ini menggunakan teknologi yang sama untuk mengambil gambar dan merekam video yang digunakan oleh kamera digital Sony. Selain itu ponsel ini juga tahan air dan debu bukti yang mengarah ke peningkatan ketahanan perangkat.

Smartphone ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dan RAM 2GB. Prosesor quad-core 2,2 GHz Krait 400 ini membuat 75% lebih cepat dari S4 PRO, memberikan kecepatan dan kekuatan yang lebih besar dengan baterai minimal. GPU Adreno 330 bertanggung jawab untuk tampilan grafis yang luar biasa dan karenanya memungkinkan pengalaman 3-D game tanpa kesulitan apapun, meningkatkan rendering grafis untuk 50% lebih baik dari ponsel lain. Ponsel ini memiliki 16 GB memori internal dan memori eksternal yang dapat diupgrade hingga 64 GB. Xperia Z1 berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, namun Sony berencana untuk mengeluarkan update ke Android 4.4.2 KitKat segera setelah ponsel di pasarkan.

Xperia Z1 Compact memiliki layar TFT 4.3-inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan 16M kombinasi warna serta dengan kepadatan piksel 342 ppi. Layarnya memiliki titik multi-touch hingga 10 jari dan memiliki kaca yang tahan gores. Tampilan layar menggunakan teknologi yang sama pada Sony Bravia, dengan tampilan X-Reality pada perangkat. X-Reality memungkinkan untuk menampilkan kualitas gambar yang lebih baik dibandingkan dengan perangkat lain tanpa X-Reality.

Sony adalah salah satu pemain teratas di industri kamera, maka tidak mengherankan jika pada produk ponselnya selalu memiliki kelebihan pada sisi kamera, hal yang sama dapat dirasakan pada perangkat ini. Dengan kamera 20.7 Mega Pixel disertai dengan autofocus, LED flash, Exmor RS mobile image sensor, BIONZ image processing engine, dan Sony G Lens. Superior Auto memiliki 36 jenis pemandangan bagi pengguna dan secara otomatis menyesuaikan. Secara default Superior Auto juga mengubah HDR On dan Off tergantung pada lokasi dan karenanya mengambil beberapa foto dari berbagai eksposur, kemudian menggabungkannya untuk menghasilkan sebuah foto yang natural. Kamera ini didesain untuk memberikan tembakan terbaik bahkan pada cahaya rendah. Exmor RS memiliki sensor cahaya BSI yang mengurangi noise gambar sementara tidak mengorbankan standar resolusi. BIONZ image processing engine memiliki fitur deteksi gerak yang memungkinkan fotografi dengan kecepatan tinggi dan menghilangkan gambar buram. Lensa kamera yang luar biasa ini memungkinkan untuk 3x zoom dan memiliki optical zoom 81mm.

Smartphone ini datang dengan baterai Li-Ion 2300 mAh yang tidak dapat dilepas, beratnya hanya 140 gram, perangkat ini memiliki rating IP55/IP58, sehingga tahan air dan tahan debu bahkan sampai partikel terkecil. Anda dapat menikmati kamera dalam air hingga 1,5 meter untuk jangka waktu 30 menit untuk memastikan bahwa semua pembukaan seperti slot kartu memori, slot micro USB dan slot micro SIM tetap tertutup. Memiliki port micro USB2.0,Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC (Near Field Communication).

Xperia Z1 Compact akan diluncurkan pertama kali di Eropa pada pertengahan Februari 2014 dalam beberapa pilihan warna hitam, putih, pink, dan lime, dan ditawarkan dengan harga 550 EURO, dan kemudian diluncurkan di Amerika Serikat dan negara lainnya yang akan mengikuti setelah itu, dengan kemungkinan pada tag harga yang sama.
Enhanced by Zemanta