Lenovo A10 Laptop Android seharga $ 249

android, laptop, lenovo, Lenovo A10, hardware, laptop terbaru

Bisa dibilang saat ini upaya terbaik Microsoft dengan Windows 8 masih belum bisa diharapkan. Akibatnya, banyak produsen PC yang setia dengan Windows, melirik Chrome OS dan Android sebagai titik fokus alternatif. Untuk itu produsen PC asal Cina, Lenovo merilis laptop Android yang dijuluki Lenovo A10.

Lenovo A10 diungkapkan oleh Lenovo awal bulan ini, dengan label harga sekitar $ 249. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda mendapatkan laptop HD 10,1 inci dengan CPU Rockchip 1.6GHz, RAM 2GB, OS Android 4.2, storage 32GB dan baterai yang dikatakan tahan sekitar sembilan jam pemutaran video. Disamping itu, ada juga speaker stereo dan webcam terintegrasi 0,3 MP di bagian depan.

A10 dapat diputar membalik kedalam mode "stand mode" untuk menonton film dengan nyaman menggunakan layar sentuh, tetapi tidak bisa dilipat rata untuk digunakan sebagai tablet penuh. Untuk membuat Android 4.2 lebih bermanfaat bila dalam mode "laptop", Lenovo menyertakan antarmuka pengguna yang disesuaikan dimana memiliki peluncur aplikasi khusus, task bar, status bar untuk akses cepat ke library / desktop dan bahkan built-in file manager.

Yang menjadi pertanyaan adalah, mengapa Lenovo repot-repot membuat antar muka Android untuk laptopnya, padahal ada Chrome OS yang jauh lebih baik untuk OS desktop, dan dengan pengenalan baru-baru ini "aplikasi desktop untuk Chrome" mulai berkembang menjadi cara yang lebih dari sekedar web browser yang berdiri sendiri. Mungkin hal ini harus dilakukan karena merek Android jauh lebih dikenal di pasar negara berkembang, di mana pasar tersebut tampaknya menjadi target utama.

Secara khusus, Lenovo A10 akan dijual di Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik dan sebagian Eropa. Bagaimana, apakah akan tertarik mempertimbangkan laptop Android seperti A10 untuk kebutuhan komputasi Anda?