Apple Perkenalkan iPad Air, MacBook Pro, Mac Pro, dan iPad mini with Retina Display

apple, hardware, iPad mini, iPad Air, Macbook Pro, Mac Pro, iPad, news

Dalam acara Media Event 22 Oktober 2013 di San Francisco, Apple mengumumkan banyak produk-produk terbarunya. Selain memperkenalkan OS X Mavericks (10.9), Apple juga memperkenalkan iPad Air, Macbook Pro, Mac Pro, dan iPad mini with Retina Display.

MacBook Pro 13 dan 15-inci

apple, hardware, iPad mini, iPad Air, Macbook Pro, Mac Pro, iPad, laptop apple terbaru

Yang pertama dari pengumuman produk terbaru Apple adalah Retina MacBook Pro model 13-inci dan 15-inci, yang sudah mulai dipasarkan, dengan harga masing-masing $ 1299 dan $ 1.999.

Model 15 inci akan datang dengan CPU quad-core, RAM 2GB dan kartu grafis Geforce GT 750m. Masa pakai baterai diklaim hingga delapan jam.

Mac Pro

apple, hardware, iPad mini, iPad Air, Macbook Pro, Mac Pro, iPad, komputer apple terbaru

Melengkapi kehadiran MacBook Pro model terbaru, divisi hardware Apple juga meluncurkan Mac Pro yang didesain ulang secara radikal berbentuk silinder, yang akan bisa dipesan sebelum akhir tahun ini dengan harga mulai dari $ 2999.

Di dalam casing yang telah didesain ulang mirip tempat sampah ini, Apple menawarkan pilihan penyimpanan hingga 1TB, empat port USB 3.0, enam port Thunderbolt 2, Bluetooth 4.0 dan satu port HDMI v 1.4.

iPad Air

apple, hardware, iPad mini, iPad Air, Macbook Pro, Mac Pro, iPad terbaru

iPad Air merupakan nama baru bagi iPad generasi terbaru, yang memiliki ketebalan 20% lebih tipis dan dengan bobot yang lebih ringan dibandingkan generasi sebelumnya.

IPad Air akan tiba dengan layar Retina 9.7 inci, dengan fitur yang sama seperti pada iPhone 5s yaitu: mendukung prosesor 64bit, dilengkapi dengan chip A7, baterai diklaim dapat bertahan selama 10 jam, 5MP iSight Camera, dan lain-lain.

Tersedia dalam warna perak/putih dan abu-abu/hitam. Harga yang dibanderol untuk 16GB adalah $499 Wi-Fi Only, dan $ 629 untuk model WiFi + seluler. iPad Air akan diluncurkan pada November mendatang, di lebih dari 40 negara.

iPad mini

apple, hardware, iPad mini, iPad Air, Macbook Pro, Mac Pro, iPad, news

Bersamaan dengan generasi keempat iPad, Apple juga mengungkapkan update untuk iPad Mini model baru dengan layar Retina 7,9 inci dengan resolusi layar 2048 x 1536.

Untuk model WiFi 16GB akan dijual dengan harga $ 399 sedangkan untuk versi WiFi + selular akan dijual dengan harga $ 529.

iPad Mini yang asli akan tetap tersedia dan dengan harga yang diturunkan menjadi $ 299 untuk model WiFi 16GB.

Via: TheNextWeb