Samsung Galaxy Trend 3, Handphone Android dengan Layar 4.3-Inch dan CPU Dual-Core

ponsel, smartphone, samsung, galaxy trend, android, ponsel android terbaru

Samsung baru saja merilis sebuah smartphone mid-range terbaru dalam seri Galaxy, yaitu Galaxy Trend 3. Handset ini telah diam-diam diperkenalkan di Cina, namun rincian tentang ketersediaan dan harga masih belum diketahui untuk saat ini. Seperti namanya, ini adalah smartphone Galaxy Trend ketiga yang akan segera dijual ke pasaran.

Dua Galaxy Trend lainnya tidak begitu populer di kalangan penggemar Android, tapi sekarang Samsung sedang mencoba untuk membawa seri Galaxy Trend ke pasar yang jauh lebih besar, yaitu Cina.

Galaxy Trend 3 pertama kali akan tersedia di daratan Cina melalui empat operator besar di negeri tersebut, yang berarti bahwa Samsung akan meluncurkan empat model yang berbeda, satu untuk setiap operator jaringan.

Dua dari model ini, GT-G3509 dan GT-G3508 akan datang dengan Android 4.1 Jelly Bean. Sedangkan yang dua lagi GT-G3502 dan GT-G3520U akan didukung oleh Android 4.2 Jelly Bean.

Jelas, mereka memiliki kompatibilitas yang berbeda dengan jaringan Cina, tapi selain itu, keempat model Galaxy Trend 3 datang dengan spesifikasi serupa, dengan satu pengecualian kecil saja.

Sejatinya, spesifikasi Samsung Galaxy Trend 3 adalah smartphone mid-range. Dengan memiliki layar 4,3 inci WVGA capacitive touchscreen yang mendukung resolusi 800 x 480 piksel.

Di bagian dalam, smartphone ini dilengkapi dengan prosesor dual-core 1,2 GHz. Meskipun tidak ada keterangan mengenai jumlah RAM dan memori internal, Samsung telah mengkonfirmasi bahwa keempat model Galaxy Trend 3 akan dikemas dengan slot kartu microSD untuk ekspansi memori (sampai 32GB).

Satu-satunya perbedaan antara varian Galaxy Trend 3 ini adalah bahwa GT-G3520U memiliki kamera 5-megapiksel dibagian belakang, sedangkan tiga model lain datang dengan kamera utama 3 megapiksel.

Sayangnya, tidak ada konfirmasi apakah Samsung akan meluncurkan Galaxy Trend 3 di negara-negara lain dalam beberapa minggu mendatang, namun sepertinya akan diluncurkan juga untuk pasar Internasional.