Mantan CEO Nokia Asia-Pasifik Mendirikan Perusahaan Baru Dengan Nama Newkia untuk Membuat Ponsel Android

news, nokia, newkia, finlandia, Thomas Zilliacus
Mantan CEO Nokia Asia-Pasifik mendirikan perusahaan baru dengan Nama Newkia, Dia ingin membuat ponsel Android yang dimana Nokia tidak mau membuatnya.

Untuk semua orang yang ingin, atau memohon kepada Nokia untuk membuat ponsel Android, sepertinya kali ini impian Anda benar-benar akan dapat terwujud. Pada hari dimana Microsoft membeli bisnis ponsel Nokia, mantan CEO Nokia Asia-Pasifik perusahaan asal Finlandia Thomas Zilliacus mendirikan perusahaan baru dengan nama Newkia dengan harapan memproduksi ponsel Android yang dimana Nokia tidak akan berkomitmen untuk itu, dan ia berencana untuk mempekerjakan karyawan Nokia yang tertarik untuk mengembangkan ponsel Android.

Semula Zilliacus ingin membeli bisnis ponsel Nokia tahun lalu dengan harapan mengarahkan perusahaan menuju Android, tapi ia tidak dapat mengumpulkan cukup dana untuk melakukannya. Pembentukan Newkia, tampaknya, adalah pilihan terbaik berikutnya. Perusahaan yang berbasis di Singapura itu sudah memiliki beberapa staf mantan karyawan Nokia, dan Zilliacus berencana untuk tetap menempatkan tim R & D berada di Finlandia.

Newkia berharap untuk meluncurkan ponsel pertamanya dalam kurun waktu setahun. Perusahaan berencana untuk menargetkan pasar Asia, tetapi tidak mengesampingkan kemungkinan merilis handset di Amerika Serikat. Ini masih harus dilihat apakah perusahaan dapat membuat perangkat yang bisa menandingi kualitas Nokia Lumia 1020, dan berharap itu bisa dilakukan.

Via: Cnet