Spesifikasi dan fitur Sony SmartWatch 2

smartwatch, Sony, gadget, android

Sony secara resmi akan meluncurkan smartwatch generasi kedua (SmartWatch 2), pada bulan September 2013. Sony mengatakan bahwa antarmuka smartwatch nya kali ini lebih seperti Android, yang akan membuatnya akrab bagi khalayak yang lebih luas.

Spesifikasi dan fitur SmartWatch 2

Smartwatch 2 dari Sony akan dibungkus dengan layar touchscreen 1.6-inci yang menawarkan resolusi cukup tinggi (220 x 176 piksel) dengan kecerahan layar yang ditingkatkan.

SmartWatch 2 dibangun menggunakan bahan berkualitas tinggi termasuk body aluminium dan gelang stainless steel (yang dapat diganti dengan tali standar 24mm). Perangkat ini tahan air (bersertifikat IP57) dan menawarkan dukungan NFC dan Bluetooth untuk dipasangkan dengan smartphone Android dan tablet yang menjalankan Android 4.0 atau lebih tinggi.

SmartWatch ini memiliki user interface "yang mirip dengan UI Android sehingga lebih intuitif" dan bekerja sebagai jam tangan mandiri ketika koneksi ke perangkat Android tidak hadir. Namun, pengguna akan dapat membaca email yang diunduh sebelumnya bahkan ketika perangkat sedang offline.

SmartWatch 2 akan datang dengan dukungan untuk menjawab panggilan, membaca pesan, memeriksa update media sosial, mengambil foto langsung dari perangkat, mengendalikan presentasi dan pemutar musik, menyesuaikan volume dan menjalankan pemetaan dan kesesuaian aplikasi.

Sony menyatakan memiliki lebih dari 200 aplikasi yang unik untuk SmartWatch yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali sampai saat ini. Sony juga menyambut pengembang untuk menciptakan aplikasi baru untuk perangkat SmartWatch nya melalui Open SmartWatch initiative.

Untuk tanggal rilis dan harga SmartWatch 2 akan tersedia di seluruh dunia mulai September 2013 sesuai dengan pengumuman dari Sony, tetapi belum ada pengumuman resmi mengenai harga gadget ini.