Samsung Galaxy Tab 3 Kids, Tablet khusus Anak-anak

samsung, tablet android, tablet khusus anak, galaxy tab 3 kids, gadget, android

Samsung kini telah mengkonfirmasi peluncuran Galaxy Tab 3 Kids, versi Galaxy Tab 3 yang dikhususkan untuk anak-anak. Tablet ini memiliki tampilan kuning warna-warni, yang dilengkapi dengan bumper pelindung.

Seperti Galaxy Tab 7.0 3, ​​Tab 3 Kids memiliki layar 7-inci dengan resolusi hanya 1024 x 600 dan didukung oleh prosesor dual-core 1.2GHz. Beberapa spesifikasi lain termasuk 1GB RAM, kamera depan 1MP, 3MP kamera belakang, memori internal 8GB, microSD, Wi-Fi dan versi yang sangat disesuaikan dari Android 4.1 Jelly Bean yang dirancang untuk membuat perangkat lebih mudah dan aman digunakan oleh anak-anak.

Tablet ini memiliki UI yang unik yang sengaja dirancang agar lebih kids-friendly, dan terlihat lebih panjang dari versi aslinya Tab 7.0 3, ​​ada juga beberapa perubahan menarik lainnya.
Pertama, Tab 3 Anak memiliki sistem kontrol orangtua dan bahkan kontrol waktu, sehingga orang tua dapat membatasi berapa lama anak-anak mereka dapat bermain dengan Tab 3 Kids. Setelah timer habis, Anda akan perlu untuk memasukkan kode sandi untuk terus menggunakan perangkat.

Kedua, Galaxy Tab 3 Kids memiliki stylus tersendiri, yang disebut C Pen. Mirip dengan Samsung S Pen, stylus memungkinkan anak-anak Anda untuk menggambar langsung pada layar, tanpa menggunakan jari-jari mereka.

Ketiga, Samsung juga akan memiliki sandaran opsional untuk Tab 3 Kids, yang akan tersedia dalam berbagai warna yang berbeda.

samsung, tablet android, tablet khusus anak, galaxy tab 3 kids, gadget, android


Untuk urusan harga, Samsung masih menjaga rapat-rapat tentang harga dari Galaxy Tab 3 Kids, meskipun demikian harga sekitar $ 199 tidak akan terlalu mengejutkan.

Adapun jangka waktu rilis, tablet pertama akan tiba di Korea pada awal September 2013. Tak lama kemudian, perangkat akan meluncur ke Eropa, Amerika Serikat, Cina, Afrika, Asia Tenggara dan bahkan Amerika Selatan. Dengan kata lain, Samsung sepertinya memiliki rencana besar (global) untuk masuk ke segmen pasar tablet anak-anak.

Source: SAMSUNG TOMORROW