Indonesia Menyukai Ponsel Samsung dan Opera Mini Sebagaimana Meledaknya Pengguna Android

infoggraphic, opera mini, android, news, samsung

Opera merilis Infographic menarik tentang pengguna Opera Mini Android di Indonesia. Dan ternyata, Indonesia adalah pengguna terbesar kedua di dunia yang menggunakan browser Opera Mini. Infographic ini juga mengambil data smartphone apa yang paling banyak digunakan di Indonesia, serta fakta-fakta tentang bagaimana orang Indonesia menggunakan ponselnya. Semua informasi yang dikumpulkan berdasarkan data pada tahun lalu.

Secara keseluruhan, telah terjadi peningkatan sebesar 46 persen total basis pengguna Opera Mini di Indonesia. Tapi Opera juga mencatat pertumbuhan 182 persen dalam penggunaan browser smartphone cross-platform mobile di Indonesia, dan skor mengesankan adalah pertumbuhan sebesar 189 persen ketika datang ke pengguna pada platform Android.

Gadget paling top di Indonesia

Sebelum melihat Infographic sepenuhnya, perlu dicatat bahwa sepuluh handset terlaris di Indonesia adalah Smartphone dengan harga di bawah Rp 2,3 juta ($ 230), dengan sembilan diantaranya adalah produk Samsung. Laporan lengkap menjelaskan bahwa lima handset paling banyak digunakan di Indonesia adalah Samsung Galaxy Y, Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Mini 2, Smartfren Andromax-i, dan Samsung Galaxy Y Duos.

Untuk daftar 100 perangkat paling top, pertama dan kedua ditempati oleh Samsung dan Sony. Tapi tempat ketiga jatuh pada merek lokal, yang menunjukkan bagaimana konsumen masih percaya pada produk buatan lokal.

Website paling top di Indonesia

Situs yang paling banyak dikunjungi oleh orang Indonesia menggunakan browser Opera Mini didominasi oleh Google, Facebook, Blogspot, Wordpress, dan YouTube. Satu-satunya situs lokal yang menempati posisi teratas adalah situs berita Detik di tempat keenam. Laporan ini juga menyoroti bahwa Facebook mendapatkan sekitar 68 persen dari total halaman yang dilihat oleh pengguna Opera Mini Android di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan penggunaan jejaring sosial yang sangat aktif.

Untuk situs e-commerce yang paling populer di Indonesia menggunakan browser Opera Mini adalah Kaskus dan Tokobagus.

Anda dapat melihat Infographic lengkap di bawah ini:

infoggraphic, opera mini, android, news, samsung