Samsung Ativ Q Laptop Convertible 13,3 inci dengan OS Windows 8 dan Android

hardware, laptop, tablet pc, komputer tablet, samsung, samsung ativ Q, laptop terbaru
Ativ Q cukup menarik perhatian banyak orang ketika diumumkan, itu karena dari sisi desain engsel yang tidak biasa dan juga resolusi yang tidak biasa dari LCD 13,3 inci.

Ativ Q adalah laptop convertible 13,3 inci, dan konversi dari laptop ke tablet tidak dilakukan melalui cara-cara biasa, juga tidak terbatas hanya dua faktor bentuk.

Layar dapat didorong keluar, bukan hanya diangkat, untuk membuka keyboard di bawahnya, dan bahkan dapat berubah menjadi sesuatu seperti nampan, atau berputar sampai bagian belakang tutupnya. Dalam situasi itu, keyboard bertindak seperti berdiri, yang memungkinkan pengguna untuk bermain dengan hanya setengah tablet.

Konversi juga dilakukan pada tingkat perangkat lunak, dimana Samsung menggunakan Windows 8 dan sistem operasi Google Android 4.2.2 dalam satu perangkat.

Bahkan tidak ada kebutuhan untuk restart atau logoff bila beralih di antara ke dua OS. Sebuah aplikasi disematkan ke layar Start Windows 8 secara langsung.

Ativ Q menjalankan prosesor Core i5 Intel Haswell (mungkin tidak ada GPU diskrit sejak Intel CPU memiliki IGP). Memori dan penyimpanan masih belum jelas, tetapi akan diungkapkan pada saat penjualan telah dimulai, yaitu di kuartal ketiga 2013.

Yang cukup menarik perhatian orang adalah layar LCD dengan resolusi 3200 x 1800 piksel. Satu-satunya hal yang hilang adalah trackpad, tapi dengan layar touchscreen harus meringankan rasa kehilangan yang cukup baik. Untuk kisaran harga masih belum diketahui.

hardware, laptop, tablet pc, komputer tablet, samsung, samsung ativ Q, laptop terbaru